Waspada Aki Yuasa Palsu Beredar di Tanjung Selor

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Masyarakat di Tanjung Selor perlu lebih teliti dalam membeli aki kendaraan bermotor. Hal ini disebabkan adanya temuan aki merek Yuasa palsu yang dijual salah satu bengkel (DD) belum lama ini.

Salah satu korban yang memilih tidak dikorankan namanya, mengaku sangat dirugikan ketika mengetahui aki yang dibeli adalah palsu.

“Saya kaget pas cek itu tidak sama seperti biasanya. Kalau dibilang rugi ya pasti, karena harganya sama dengan yang asli, tapi kualitasnya pasti jauh di bawah,” ujarnya, Kamis (25/5).

Informasi yang media himpun, aki dengan merk Yuasa palsu disinyalir juga beredar di sejumlah bengkel lain di Tanjung Selor. Sehingga konsumen wajib harus lebih teliti agar tidak menjadi korban berikutnya.

Foto kiriman dari konsumen yg merasa di rugikan

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengungkapkan, grafik penjualan aki perusahaannya mengalami penurunan cukup dalam pada beberapa tahun terakhir.

“Dalam 10 sampai 15 tahun belakangan ini, market share kami mengalami penurunan, pasarnya stagnan,” kata Yusak melalui pesan singkat di aplikasi whatsapp.

Dia tidak menampik jika aki produksi Astra Otoparts banyak dipalsukan pihak tidak bertanggung jawab. Sehingga ia turut meminta konsumen mengetahui ciri-ciri perbedaan aki Yuasa asli dan palsu.

“Kalau yang asli, ada stiker bertuliskan didistribusikan oleh Astra Otoparts,” jelasnya.

Secara teknis, pihaknya turut melakukan beragam cara untuk menekan maraknya peredaran aki Yuasa palsu. Seperti menghadirkan layanan edukasi aki Yuasa ali yang bisa diakses konsumen.

“Ada dua layanan yang bisa diakses konsumen, yakni GS Astra Solution Center dan Yuasa Honda Motor. Untuk GS Astra Solution, dapat melayani konsumen atas berbagai keluhan yang dihadapi mengenai aki,” kata Yusak.

“Saat ini, para pengguna kendaraan bermotor juga masih banyak yang kurang paham terhadap merawat komponen kendaraan mereka, salah satunya aki itu sendiri. Harus dipahami bahwa aki bisa rusak tidak terduga apabila perawatan kurang baik dan penanganan yang salah,” pungkasnya.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar