Bagi BLT, Tinjau Fasilitas Pendidikan, hingga bantuan pertanian

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, bersama jajaran Pemkab Bulungan melakukan kunjungan kerja ke wilayah hulu Kabupaten Bulungan, tepatnya sejumlah desa yang ada di Kecamatan Peso.

Kunjungan kerja itu, menjadi kesempatan pihaknya untuk bertemu langsung warga Bulungan yang ada di Hulu, berbagai hal menjadi bahan dalam obrolan singkat bersama warga setempat. Pejabat daerah ini juga sempat meninjau langsung fasilitas pendidikan, seperti SDN 010 di Desa Long Pelaah, Kecamatan Peso yang berada di hulu Sungai Kayan.

Peninjauan itu, untuk melihat langsung kondisi yang ada, sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Termasuk berdialog dengan perangkat sekolah serta masyarakat untuk menyerap usulan masyarakat. Tak dipungkiri, kualitas pendidikan menuju generasi yang unggul juga perlu didukung oleh fasilitas yang memadai, untuk Pemkab Bulungan mengupayakan pemenuhannya secara bertahap.

Pejabat Bumi Tenguyun, sebutan lain Bulungan, juga menyalurkan sejumlah bantuan, di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahun 2023.

“Saya berharap BLT yang disalurkan dari Dana Desa ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian warga masyarakat,” ujar Bupati Bulungan Syarwani.

Informasi dihimpun, BLT disalurkan kepada 54 warga Desa Long Buang serta 20 warga Desa Long Yin. Ia juga mengingatkan, BLT berupa uang tunai tersebut agar digunakan untuk keperluan utama rumah tangga, seperti untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Bantuan lainnya juga diserahkan kepada gabungan kelompok tani yang ada di Desa Long Buang, Kecamatan Peso, berupa pompa air dan tangki semprot. Diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat masyarakat petani di wilayah Kecamatan Peso.

“Saya dan Pak Wabup sekaligus bersilaturrahmi dengan Bapak Ibu warga disana yang ada di desa-desa di Kecamatan Peso. Kita selalu berharap sinergi pembangunan ada baik dari masyarakat, pemerintah ataupun pihak lainnya,” pungkasnya

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar