Gubernur Ikuti Penanaman Pohon Serentak se Indonesia

redaksi

Ads - After Post Image

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, mengikuti Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa se – Indonesia. Di mana untuk wilayah Provinsi Kalimantan Utara, bertempat di Hutan Kota Kabupaten Nunukan, Senin (20/3)

Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia ini berpusat dikota Pekan Baru, Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

Gubernur menyampaikan bahwa Penanaman Pohon ini dapat juga dilakukan oleh tingkat Kebupaten, kecamatan, desa, maupun tingkat Rt untuk berusaha melestarikan lingkungan disekitar kita.

“Mari kita melestarikan lingkungan kita dengan cara menanam pohon disekitar sisi sisi rumah kita dan harus juga memerhatikan jarak penanaman pohon ini,”ujarnya

Lanjutnya, Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Bupati Nunukan yang telah menyediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman.

Gubernur juga menyampaikan rasa bangganya karena Provinsi Kaltara mempunyai Hutan Lindung yang sangat luas dan berharap dapat menjaganya dengan baik. (dkisp)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar