Ketua TP PKK Sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Dilantik

redaksi

Ads - After Post Image

BULUNGAN-Pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK sekaligus Bunda PAUD 4 kecamatan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati pada Selasa (21/3). Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Ketua TP PKK Bulungan, Sri Nurhandayani Syarwani mengucapkan selamat dan berharap ketua sekaligus Bunda PAUD dapat menjalankan 10 program PKK serta mewujudkan PAUD berkualitas.

Sebanyak 4 Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD yang dilantik yaitu Hj Faridah Eros sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Selor. Lalu Halimah Sa’adiah Asrori sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Palas Tengah. Eva Marliana Novel sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Peso Hilir serta Eta Asa Joni sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Peso.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan selamat dan berpesan agar amanah ini dijalankan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Laksanakan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan,” ucap Bupati. TP PKK Kecamatan juga diharapkan dapat mendukung jalannya pemerintahan melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung terwujudnya visi misi daerah.

Ketua TP PKK Bulungan, Sri Nurhandayani Syarwani menyampaikan selamat bertugas melaksanakan 10 program pokok PKK hingga ke tingkat Dasawisma.

“Semoga Ibu sekalian dapat mengemban amanah ini dengan penuh tanggungjawab,” ujarnya. Disebutkan, ketika Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa menempatkan seorang hamba-Nya dalam suatu posisi ataupun kedudukan, maka ada suatu kemampuan dalam diri orang tersebut yang dapat diberikan untuk melaksanakannya dengan sebaik mungkin.

“Di pundak Ibu sekalian, teremban amanah dan tugas untuk menjalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat demi mensukseskan program-program PKK,” tandasnya. Diingatkan, TP PKK dan seluruh kader harus tahu dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Kemudian sebagai Bunda PAUD Kecamatan juga diminta terus meningkatkan kualitas serta kapasitas pendidikan anak usia dini di wilayah masing-masing. Hal tersebut merupakan tugas yang mulia untuk ikut berperan menyiapkan generasi emas, generasi penerus bangsa khususnya di Bulungan.

“Untuk itu, saya juga meminta kepada Ibu sekalian agar dapat memberikan perhatian kepada berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan usia anak, stunting kasus kekerasan dan upaya penguatan ekonomi keluarga.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar