Bulungan Juara Umum MTQ Kaltara 2023

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.con TARAKAN-Kafilah Kabupaten Bulungan kembali berhasil mempertahankan prestasi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2023 .

Pengumuman juara disampaikan di malam penutupan MTQ di Arena Utama Masjid Baitul Izzah Islamic Centre, Kota Tarakan pada Kamis malam (22/6).

Penutupan MTQ dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si Wagub yang berpesan, agar ajang ini menjadi penambah semangat mempelajari Al Quran.

Selain pengumuman juara, disampaikan pula tuan rumah MTQ ke 9 Kaltara tahun 2024 yaitu di Kabupaten Tana Tidung.

“Selain bermusabaqah, inti dari kegiatan ini adalah meningkatkan silaturrahmi dan persaudaraan,” ujarnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejhateraan Rakyat Setkab Bulungan, H Jamaluddin Saleh, S.Pd. Dilanjutkan, seluruh peserta MTQ diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga dan masyarakat untuk menyebarkan ajaran Islam.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kaltara, Datu Iqro Ramadhan menambahkan hasil MTQ menjadi awal persiapan Provinsi Kaltara menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional pada Oktober 2023 di Provinsi Jambi.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar