TNI Manunggal Air Bersih, Brigif 24/Bulungan Cakti Bangun 12 Tempat Penampungan Air di Desa Apung

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Brigade Infanteri (Brigif) 24/Bulungan Cakti membangun 12 tempat penampungan air di Desa Apung SP6, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Pembangunan tempat penampungan ke-12 dihadiri langsung oleh Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti, Kolonel Inf Teguh Wiratama. Selain itu, hadir Perwakilan PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) sebagai pihak kolaborator dan Kepala Desa Apung, Suraim.

Seusai kegiatan, Teguh menyampaikan, pembuatan penampungan air dalam rangka mensukseskan program TNI Manunggal Air Bersih. Program tersebut dilaksanakan serentak oleh TNI AD dan sudah berjalan di beberapa tempat.

“Desa Apung dipilih karena berada di seputaran Brigif 24/Bulungan Cakti, desa ini kebetulan juga mengalami kendala terkait pemenuhan air bersih, sehingga kita berkolaborasi dengan PT. PKN,” kata Teguh, Rabu (8/11).

Belasan penampungan air disebar pada jalur-jalur pemukiman masyarakat. Setiap penampungan memiliki volume 5.200 liter. Setelah penyangga penampungan selesai dikerjakan, dilanjutkan dengan pendistribusian air bersih yang didukung PT. PKN.

“Harapan kami ke depan adalah kebutuhan air bersih masyarakat Desa Apung terpenuhi dengan baik. Saya mengajak masyarakat bersama-sama menjaga tempat penampungan ini, sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan,” paparnya.

Kepala Desa Apung, Suraim, menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan program TNI Manunggal Air Bersih di wilayahnya. Adanya tempat penampungan air disebut sangat memudahkan masyarakat dalam memperoleh air bersih.

“Program ini sangat luar biasa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di SP6 Bukit Indah. Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti bersama jajaran serta PT. PKN,” kata Suraim.

Perwakilan PT. PKN, Rudy Hartono mengatakan, kolaborasi dengan Brigif 24/Bulungan Cakti berangkat dari respon perusahaan untuk membantu kesulitan masyarakat terkait akses air bersih.

“PKN selalu berdampingan dengan masyarakat, kebetulan Desa Apung ini juga berada di sekitar wilayah kerja perusahaan. Ketika kami melihat ada kendala masyarakat terkait pemenuhan air bersih, kami sepakat untuk berkolaborasi dengan Brigif 24/Bulungan Cakti,” jelas Rudy.(*)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar