Ciptakan Generasi Emas di Bulungan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Pemkab Bulungan melalui berbagai komunitas, sejauh terus bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Bulungan lebih baik. Kali ini melalui, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), yang sedang memperingati hadi ulang tahun ke 73, dirangkai peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, menggelar gebyar panggung kreatifitas guru dan anak.

Asisten I Setkab Bulungan, bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, H Jamaluddin Saleh, mengatakan, pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) maupun usia dini merupakan jenjang yang sangat fundamental dalam menciptakan generasi emas.

Pada peringatan hari ini, diharapkan IGTKI-PGRI mampu mengabdi untuk Negeri dengan menyelenggarakan layanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas, melalui guru taman kanak-kanak yang profesional dan Bermartabat.

“Tentunya terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh guru TK, maupun PAUD yang terus mengabdi dengan semangat yang tulus dan penuh pengorbanan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berkarakter dan berdaya saing di Kabupaten Bulungan,” ujarnya.

Menurutnya, perlu dedikasi besar bagi para guru di jenjang taman kanak-kanak, untuk memahami, membina serta membentuk karakter anak, penyelenggaraan pendidikan di jenjang setingkat TK tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak sekolah semata. Tetapi juga harus didukung oleh semua unsur terkait, baik orangtua, keluarga, lingkungan sekitar, pemerintah serta unsur terkait lainnya.

“Jika dulu, di masa lalu pendidikan proses belajar manual, sederhana, namun sekarang ini media komunikasi berkembang dengan pesat, yang menuntut pembelajaran dilakukan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Saya meminta semua komponen yang ada di Bulungan dapat berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas SDM anak,” jelasnya.

Jamal, menambahkan, pendidikan TK sangat mempengaruhi sikap dan tindakan seseorang saat remaja dan dewasa, bahkan saat mereka berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, jenjang pendidikan TK hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk anak, dengan memberikan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi atau iptek, maupun keimanan serta ketaqwaan atau imtaq-nya.

“Agar anak-anak kita dapat berkembang menjadi manusia yang utuh, seimbang dan berkualitas,” harapnya.

Kegiatan diisi dengan berbagai lomba sebagai kreativitas guru dan anak, termasuk pentas Drama Pendek karya anak TK.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar