Koleksi 16 Medali, MTs Makarti Utama Juara Umum Porseni Se Tanjung Palas Utara

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG PALAS UTARA – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Makarti Utama, berhasil menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMP dan MTs tingkat Kecamatan Tanjung Palas Utara. MTs Makarti Utama menorehkan prestasi gemilang pada bidang olahraga.

Guru Olahraga MTs Makarti Utama, Muhammad Ahyar mengatakan, anak didiknya mengoleksi sembilan medali emas, lima medali perak dan dua medali perunggu. Medali emas diraih cabang olahraga (cabor) voli putra, cabor voli putri, cabor badminton tunggal putri atas nama Tika dan cabor badminton ganda putri atas nama Tika dan Keysya.

Medali emas selanjutnya dipersembahkan cabor badminton tunggal putra atas nama Satria, cabor lari 60 meter putri atas nama Syariah, cabor lompat jauh putri atas nama Syariah, cabor lompat jauh putra atas nama Andika dan cabor tolak peluru atas nama Alena.

Sementara itu, medali perak diraih pada cabor badminton ganda putra atas nama Satria dan Heri, cabor lari 60 meter putri atas nama Alena, cabor lari 60 meter putra atas nama Andika, cabor lompat jauh putri atas nama Alena dan cabor lompat jauh putra atas nama Putra.

Terakhir, medali perunggu disumbang dari cabor sepak bola dan cabor tenis meja putri atas nama Shafira.

Pelajar MTs Makarti Utama juga meraih prestasi pada bidang seni. Yakni juara dua pada seni melukis atas nama Alya dan juara dua pada seni membaca puisi atas nama Syariah.

Muhammad Ahyar sangat mengapresiasi belasan medali yang berhasil dikoleksi. Jumlah siswa paling minim dibandingkan sekolah lain terbukti tidak menghalangi prestasi yang bisa diraih.

“Sangat luar biasa tahun ini, pertama kami menjadi juara umum dari sekolah lainnya. Siswa kami sementara ini memang paling sedikit, tapi Alhamdulillah bisa mendapatkan banyak prestasi,” kata Ahyar (20/12).

Ahyar berharap status juara umum dan piala bergilir bisa dipertahankan. Para pelajar yang berpestasi juga akan lebih dipersiapkan untuk berkompetisi pada level lebih tinggi. Ahyar berharap ada pelajar MTs Makarti yang bisa sampai berlaga di Porseni tingkat nasional.

“Apa yang sudah berhasil diraih tentu kami harap bisa dipertahankan, para pelajar yang sudah meraih juara diharap juga bisa membawa nama baik madrasah dan Tanjung Palas Utara di level selanjutnya,” pungkasnya.(*)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar