Pemkab Bulungan Gelar Seleksi Terbuka 7 Posisi JPT Pratama

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan mulai melaksanakan seleksi terbuka (selter) calon pejabat pimpinan tinggi pratama tahun 2023. Pengumuman secara resmi disampaikan kemarin, Kamis (2/11).


Informasi yang media himpun, selter dibuka untuk tujuh nama jabatan. Yakni Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Perhubungan dan Sekretaris DPRD.


Saat diwawancarai media, Bupati Bulungan, Syarwani, mengaku optimis dan yakin semua jabatan dalam selter akan terisi penuh. “Pengumumannya hari ini (kemarin), target waktu sudah ditentukan dan diputuskan di tingkat pansel, tinggal tugas pansel melaksanakan sesuai jadwal yang dibuat. Saya optimis yakin terisi semua,” kata Syarwani.


Pelaksanaan selter dipandang sebagai peluang bagi ASN menapaki jejak karier di tingkat lebih tinggi. Selter ini membuka kesempatan kepada PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara.


Namun demikian, selter diutamakan untuk PNS Pemkab Bulungan yang berminat dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka ini.
“Ini pelaung bagi teman-teman ASN, kami memang memprioritaskan untuk ASN dari Pemkab Bulungan, tapi kami optimis semua jabatan ada peminatnya,” jelas Syarwani.


Sementara itu, tahap penerimaan pendaftaran dan seleksi adminitsrasi dibuka tanggal 2 sampai 16 November 2023, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 18 November 2023, penelusuran rekam jejak tanggal 18 sampai 30 November 2023, test kompetensi tanggal 21 sampai 25 November 2023.


Tes kompetensi bidang yang meliputi penulisan makalah, paparan dan wawancara tanggal 4 sampai 9 Desember 2023, pengumuman hasil seleksi assessment, rekam jejak dan hasil tes kompetensi bidang tanggal 16 Desember 2023, pengumuman hasil seleksi 3 orang calon pejabat pimpinan tinggi pratama tanggal 17 Desember 2023 dan pelantikan pejabat terpilih tanggal 2 Januari 2023

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar