Pemkab Bulungan Sinergikan Program Pembangunan dengan Forum CSR

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) di Tanjung Selor kemarin (2/11). Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan, Syarwani.


Kepada media, Syarwani menjelaskan, pertemuan ini dalam rangka menyelaraskan program pemerintah daerah dengan program CSR dari perusahaan.
“CSR merupakan kewajiban dan komitmen yang harus dilaksanakan perusahaan, di sisi lain, salah satu program prioritas pemda adalah Mitra Bulungan Berdaulat, yakni kemitraan dengan perusahaan tersebut,” kata Syarwani.


Syarwani menilai program CSR perusahaan sudah sejalan dengan program pembangunan pemerintah daerah. Seperti salah satunya program penurunan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem.
“Program ini yang kita padu-serasikan, ditangani bersama, ada fungsi dan kontribusi dari pemerintah daerah dan didukung perusahaan, targetnya langsung to the point ke masyarakat,” paparnya.


Syarwani ingin mendorong perusahaan mendukung program peningkatan produksi olahan pangan daerah. Pemda selama ini baru sanggup berperan di sektor hulu yang menyangkut proses produksi bahan mentahnya.
“Pemkab melalui BPR telah meluncurkan layanan kredit yang bisa diakses mudah oleh petani, karena kami pahami mereka butuh modal yang tinggi untuk produksi, sementara sumber keuangan mereka tidak terlalu besar,” ungkapnya.


Perusahaan salah satunya diminta mendukung aktivitas rumah tangga usaha tani di wilayahnya, khususnya pada tahap hilirisasi.
“Kita memang masih terkendala di paska panen, seperti cokelat di Antutan, Pungit, Pejalin itu masih terus dioptimalkan untuk menjadi percontohan daerah lain, sesuai dengan produk unggulan masing-masing,” jelasnya

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar