Perhatian Serius Sejumlah Gedung Pasar

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Review masterplan terhadap perencanaan dan pembangunan pasar induk Tanjung Selor dilakukan sebagai langkah penataan dan perbaikan fasilitas pasar tersebut. Review dilakukan bertahap, dalam hal ini Bupati Bulungan Syarwani memastikan, teknisnya dilakukan oleh Sekda Bulungan.

Seperti sebelumnya, dengan adanya review masterplan tersebut, penataan dilakukan bertahap. Tahun ini diketahui sudah ada dialokasikan anggaran untuk beberapa kegiatan.

“Kita lakukan bertahap, perbaikan dan penataan, review masterplan juga masih berproses. Sementara ini ada beberapa los pedagang yang harus mendapatkan perhatian lebih. Tetapi, semua itu harus disertai dengan desain yang utuh, kita pastikan masterplan nya,” ujarnya

Tak dipungkiri, kondisi sejumlah bangunan menjadi perhatian serius, pihaknya, begitupun untuk infrastruktur pendukung lainnya, seperti fasilitas jalan. Kedepan diyakini kondisi Pasar Induk bisa lebih representatif. Sebelumnya sempat direncanakan revitalisasi menyeluruh bangunan pasar induk tersebut, namun terkait itu Syarwani mengatakan menunggu finalisasi masterplan yang sedang di review.

“Kalau kita berharap bisa menyeluruh, untuk penataan lebih baik di pasar induk itu. Kita mau tata kelola Pasar Induk bisa lebih baik. Meskipun kita dalam hal ini Pemkab Bulungan masih mengalami keterbatasan anggaran. Sementara yang bisa kita tangani dan menjadi prioritas itu yang kita harus selesaikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Bulungan, Muhammad Zakaria, menyampaikan, tahun ini ada beberapa kegiatan untuk penataan Pasar Induk, salah satunya, pengecatan bangunan, begitupun penataan terhadap lahan parkir.

“Kami juga ada kegiatan rehab beberapa bangunan yang rusak. Saat ini perencanaan rehab bangunan pasar itu sudah selesai. Tetapi, masih terkendala anggaran. Jikapun tahun ini tidak dianggarkan, semoga ada tahun depan,” bebernya.

Diperkirakan perbaikan sementara memerlukan anggaran hingga miliaran, meskipun begitu pihaknya masih berupaya untuk menjadikan fasilitas pasar Induk itu bisa lebih baik.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar