Pupuk Kompos dan Madu Kelulut Unggulan Desa Gunung Sari

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Mendorong desa maju dan mandiri, masih dilakukan Pemkab Bulungan. Hal tersebut sebagai upaya bersama, yang selanjutnya diharapkan bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Hal ini pula yang menjadi atensi disela perayaan hari jadi ke 24 Desa Gunung Sari Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, dalam menghadiri peringatan hari jadi itu, yang diantaranya diisi dengan pameran produk unggulan desa yaitu pupuk kompos dan madu Kelulut dari kelompok tani serta warga, dan juga diramaikan dengan lomba.

“Ada sejumlah produk yang dihasilkan oleh desa, Ini merupakan salah satu bentuk dukungan serta kemandirian masyarakat untuk memajukan desa dengan menghasilkan produk-produk unggulan,” ujarnya.

Masih suasana HUT RI ke 78, berbagai kegiatan diisi dengan semangat kemerdekaan, Ingkong, juga berharap segenap unsur masyarakat desa dapat terus mendukung berbagai program kegiatan pembangunan.

“Saya turut apresiasi kepada warga desa maupun kelompok tani yang dapat memproduksi pupuk kompos dan madu Kelulut. Ini bisa menjadi contoh desa yang lain, pada hari ini kita tahu juga memiliki keunggulan masing-masing, baik dari produk maupun lainnya,” jelasnya.

Pupuk kompos diketahui lebih ramah lingkungan, meningkatkan kadar air serta mengurangi polusi air dan tanah. Sedangkan madu Kelulut diketahui juga memiliki banyak manfaat diantaranya dapat membantu mengatasi peradangan, mencegah kanker, menurunkan berat badan, sebagai anti bakteri alami, dan memperkuat sistem imun tubuh.

“Kita berharap semua desa maju dan masyarakatnya bisa sejahtera, tentunya berbagai agenda pembangunan daerah juga menyasar pada kesejahteraan,” katanya.

Berbagai produk yang dihasilkan desa, juga diyakini menjadi dukungan terhadap realisasi sejumlah program prioritas Pemkab Bulungan, diantaranya satu desa satu produk, yang merupakan 1 dari 15 program prioritas yang dilakukan, untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Bulungan, yakni mewujudkan Bulungan berdaulat pangan, maju dan sejahtera

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar