Ratusan Pelajar SMP Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Ratusan pelajar tingkat SMP di Kabupaten Bulungan mengikuti lomba olahraga tradisional dan olahraga prestasi pada pekan ini. Perhelatan lomba ini merupakan rangkaian perayaan HUT Ke-63 Kabupaten Bulungan dan HUT Ke-233 Tanjung Selor.


Olahraga tradisional yang dilombakan adalah bakiak, hadangan dan engrang. Sementara olahraga prestasi yang dilombakan adalah sepakbola, tenis meja, voli, basket dan bulutangkis.


Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, perlombaan ini bertujuan untuk mengembangkan, melestarikan serta memanfaatkan olahraga sebagai budaya dalam masyarakat.


“Perlombaan seperti ini menjadi sarana menyalurkan bakat dan prestasi pelajar di bidang olahraga. Kami berharap tercipta kompetisi yang sehat dan terjalin silaturahmi antar pelajar di Bulungan,” kata Syarwani, Selasa (3/10).


Lanjut dia, para pelajar yang berpartisipasi patut berbangga karena telah menjadi atlet yang mewakili sekolah masing-masing di perlombaan ini.


“Adik-adik ini adalah masa depan Kabupaten Bulungan, semoga ke depannya adik-adik sekalian dapat berprestasi. Sehingga dapat membanggakan orangtua, masyarakat dan daerah Kabupaten Bulungan,” ujarnya.
Syarwani memandang olahraga tradisional memiliki nilai sangat penting dalam melestarikan kebudayaan dan sejarah. Olahraga tradisional mencerminkan karakteristik dan identitas budaya masyarakat.


“Oleh sebab itu, olahraga tradisional seperti ini perlu selalu dilestarikan dan dibudayakan,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Syarwani meningatkan para pelajar untuk senantiasa patuh dan taat kepada orang tua. Pelajar disebut juga harus bisa memberi manfaat di lingkungan sekitarnya.
“Salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pelajar adalah dukungan dari orang tua. Orang tua tidak hanya memberikan dukungan moril, namun juga materil. Jadikan dukungan ini menjadi penggerak semangat untuk mencapai prestasi tertinggi,” paparnya.


Para pelajar turut diajak senantiasa belajar dengan rajin, senantiasa mengasah keterampilan dan selalu menambah wawasan dan pengetahuan.
“Tetap semangat dan jangan pernah menyerah, Teruslah berkarya dan berprestasi demi membanggakan orang tua dan daerah. Ingat, para pelajar adalah generasi yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan daerah kita,” kata Syarwani.


“Semoga adik-adik selalu meraih prestasi yang terbaik dan menjadi kebanggaan orang tua kita semua. Jangan pernah ragu untuk meraih impian dan cita-cita kalian, karena kalianlah yang akan menjadi awal dari perubahan positif di Kabupaten Bulungan,” pungkasnya.(ag)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar