Taman, Fasilitas olahraga hingga Pendopo Disiapkan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Pemkab Bulungan saat ini sedang melakukan perbaikan atau redesain kembali penataan halaman dan sekitar taman di Kantor Bupati Bulungan. Beberapa minggu terakhir, sejumlah kegiatan pembongkaran dan perbaikan sedang dilakukan, informasi dihimpun, halaman kantor bupati itu bakal disulap dengan ruang terbuka yang bisa diakses masyarakat untuk kegiatan oleh raga dan lainnya.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Risdianto, mengatakan proses pembangunan masih berlangsung, meski mengusung konsep dimana masyarakat bisa mengakses, ia memastikan akan tetap kawasan private milik Pemkab Bulungan nantinya.

“Jadi intinya kantor bupati itu kita redesain, khususnya landscape dalam rangka pemanfaatan secara bersama dengan masyarakat. Meman akan open akses, jadi memang ada sisi landscape yang di depan itu terbuka untuk masyarakat, ketika ingin memanfaatkannya,” ujarnya

Dalam pengembangannya, juga akan dibangun fasilitas parkir, fasilitas taman yang dilengkapi kawasan olahraga. Pihaknya juga merencanakan akan ada bangunan pendopo, yang akan direalisasikan ketika keuangan daerah mumpuni nantinya.

“Nanti juga akan ada fasilitas olahraga rencana kita pasang di situ juga, tapi di sisi bangunan itu memang ada tetap harus ada privasi di Pemkab Bulungan. Jadi ada yang untuk publik ada juga untuk privasi. Karena bagaimanapun pemerintah harus dekat dengan rakyat juga pemanfaatannya. Apalagi pembangunan ini juga menggunakan uang rakyat Jadi wajar ketika ini dilakukan untuk umum,” jelasnya.

Rencana pendopo, akan dibangun disisi kanan bangunan utama kantor bupati. “Rencana kita di bagian sisi kanan dari jalan, kita akan bangun semacam pendopo yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, bakal ada bangunan baru, tapi ini nanti kita upayakan dulu,” jelasnya.

Disinggung alokasi anggaran untuk kegiatan redesain tersebut, Risdianto mengatakan tak mengetahui detailnya, sebab itu dilakukan oleh bagian teknis langsung.

“Sementara (tahun ini) buat taman di depan dulu, kalau untuk bangunan mudah-mudahan di tahun depan kita akan upayakan, dan akan kita lanjutkan pembangunannya semoga tahun depan ada dapat alokasi keuangannya,” pungkasnya

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar