Tenguyun Fest, Agenda Megah yang Berkobar di Bulungan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com BULUNGAN-Tenguyun Fest resmi ditutup, Kamis (26/10) malam. Perhelatan yang digelar sejak 20 Oktober ini menjadi salah satu agenda besar yang digelar di Kabupaten Bulungan.

Hal ini terlihat dari berbagai aktivitas yang disajikan secara berbeda dengan event-event biasanya.

Tenguyun Fest yang digelar oleh Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Bulungan berkolaborasi bersama pemerintah dan pelaku usaha itu telah berhasil menarik perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, telah membuktikan diri sebagai salah satu agenda di Kabupaten Bulungan.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi menyampaikan ucapan penghargaan dan terima kasih yang sebesar besarnya. Kepada Perbasi Bulungan yang telah menginisiasi dan menggagas kegiatan Tenguyun Turnamen Fest tahun 2023 yang kita laksanakan ini,” ucap Bupati Bulungan Syarwani di Dome Sport Center Tanjung Selor.

Tenguyun Fest mengusung konsep Sportainment yang melibatkan berbagai kegiatan, baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Sepanjang acara, Dome Sport Center Tanjung Selor dipenuhi dengan karya seni dan budaya lokal yang dipamerkan sebagai bentuk apresiasi dan pelestarian warisan Indonesia.

Tak hanya itu, berbagai perlombaan budaya dan olahraga Basketball menarik korban yang datang untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka.

“Kegiatan ini bagian daripada upaya kita bersama sama mengolahragakan masyarakat Kabupaten Bulungan, khususnya di turnamen kegiatan basketball dan sekaligus memasyarakatkan olahraga basket di wilayah Kabupaten bulungan yang kita cintai khususnya kepada seluruh generasi muda, khusunya para pecinta basket di Kabupaten Bulungan,” ujar Syarwani.

Selain itu, Tenguyun Fest juga menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat setempat. Pedagang kaki lima yang menjual makanan, minuman, yang dapat meningkatkan pendapatan mereka selama acara berlangsung.

“Pemda Bulungan berkomitmen untuk secara bertahap menata fasilitas pendukung lainnya yang ada di dalam dome center ini sehingga benar benar representatif untuk kita gunakan dalam berbagai macam kegiatan. Khususnya penyelenggaraan kegiatan olahraga basket. Supaya ini bisa kita laksanakan lebih baik dalam skala turnamen tidak hanya di wilayah Kabupaten Bulungan atau Kalimantan Utara. Mudah mudahan kita bisa menyelenggarakan turnamen atau event yang berskala nasional di Dome Center ini,” ungkap Syarwani.

Sebagai perhelatan yang mencakup berbagai kegiatan, Tenguyun Fest menjadi ajang yang memperkuat silaturahmi antar keluarga dn teman serta meningkatkan rasa kebanggaan lokal. Festival ini juga membangun saling pengertian dengan mengajarkan pentingnya menjunjung tinggi budaya dan tradisi setempat. Selain itu, Tenguyun Fest memberikan peluang bagi anak muda untuk belajar.

“Insya Allah tahun 2024 kita akan kembali membuka dan menggelar kegiatan turnamen basketball Tenguyun Fest 2024 yang akan datang. Mari kita sukseskan penyelenggaraan setiap event event yang dilaksanakan oleh teman teman generasi muda. Saya yakin anak muda di Kabupaten Bulungan nanti akan meneruskan pembangunan di Kabupaten bulungan, mari kita terus mengasah diri dan meningkatkan prestasi yang kita miliki supaya bisa membawa nama baik dan nama harum Kabupaten bulungan yang kita cintai,” tuntas Syarwani.
Bela Syarwani.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar