UMKM Perlu Didukung Kemitraan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com BULUNGAN – Untuk meningkatkan perekonomian daerah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bulungan, perlu didukung pola kemitraan dengan BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta, Bupati Bulungan. Hal itu diungkapakan Bang Syarwani, selaku Bupati Bulungan saat membuka Focus Griup Discussion (FGD) yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan di Ruang Tenguyun Lantai II Kantor Bupati. Senin (4/9/23).

Didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala dan Sekretaris Daerah, Risdianto. Bang Syarwani berharap melalui FGD ini, dapat meningkatkan iklim investasi, promosi maupun perijinan berusaha.

“Ini upaya kita meningkatkan produktivitas dan daya saing UMKM, sekaligus merupakan salah satu solusi untuk mengatasi, kesenjangan antara UMKM dengan pelaku usaha besar di Bulungan,” ujar Syarwani.

Adanya pola kemitraan UMKM, untuk mendorong UMKM agar lebih cepat dalam pengembangan usahanya. maka diharapkan UMKM perlu memahami pola – pola kemitraan yang akan dijalankan dan serta ketentuan persyaratan yang harus dipersiapkan, sehingga tujuan dari kemitraan dapat terwujud sesuai dengan harapan.

“Sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini, saya berharap dapat memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas kepada pelaku UMKM khususnya dalam memasarkan produknya,” ujarnya.

Demikian pula UMKM perlu terus mengembangkan berbagai pola kemitraan seperti inti plasma, perdagangan umum , sub kontrak, waralaba serta keagenan.

“Saya meminta dukungan dari semua pihak, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan segenap mitra strategis lainnya, untuk dapat mewujudkan pola kemitraan dengan UMKM di Bulungan ini ke depannya,” ungkap Bang Syarwani.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar