Bupati Ibadah Berjamaah di Masjid Al-Munawarah Gunung Putih

redaksi

Ads - After Post Image

Mengisi Ramadhan 1444 H, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si bersama jajaran Pemkab, DPRD dan Forkopimda beribadah berjamaah di Masjid Al-Munawarah di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas pada Senin (10/4). Bupati menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama serta tokoh agama yang telah turut membangun SDM di Bulungan melalui pembinaan mental dan spiritual.

“Saya berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh agama dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Bulungan sehingga proses pembangunan dapat terus berjalan,” ucap Bupati. Selain ibadah berjamaah, kegiatan juga diisi tausiyah oleh Ustadz Abdul Rahma Al Idrus.

Bupati menegaskan, masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi sehingga situasi aman dan kondusif mutlak dibutuhkan agar program kegiatan pembangunan dapat dituntaskan.

“Insya Allah untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun ini akan diadakan di Desa Gunung Putih agar masyarakat tidak kesulitan melaksanakan aktifitas di malam hari minimal menekan atau meminimalisir kecelakaan,” ungkap Bupati. Selain beribadah, Bupati atas nama Pemkab menyalurkan sejumlah bantuan hibah di Desa Gunung Putih, Desa Antutan dan Desa Pejalin.

“Bantuan ini dalam upaya meningkatkan pembangunan SDM, mental dan spiritual masyarakat dan jika ada kendala dalam proses penyusunan pertanggungjawaban silahkan berkonsultasi dengan instansi terkait,” ujar Bupati. Bantuan dana hibah yang disalurkan antara lain untuk TPA Al Hidayah Desa Gunung Putih sebesar Rp30 juta, Masjid Al-Muhajirin Tanjung Palas sebesar rp30 juta, Masjid Jami Al Ashnawiyah Tanjung Palas sebesar Rp30 juta, GPKRIS Gunung Putih sebesar Rp55 juta, Yayasan Pendidikan dan Dakwah SMP IT Al-Ishlah Bulungan sebesar Rp40 juta dan Masjid Al-Munawarah Tanjung Palas sebesar Rp40 juta.

Adapula bantuan beras kepada 866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tanjung Palas terdiri Desa Gunung Putih sebanyak 42 KPM dan Kelurahan Karang Anyar sebanyak 41 KPM dan selebihnya tersebar di desa dan kelurahan di Tanjung Palas. Masing-masing KPM mendapat 10 kilogram per bulan sehingga selama 3 bulan mendapat masing-masing 30 kilogram.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar