PT MOA Bantu 2 Mobil Ambulans untuk Binai dan Sajau Hilir

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com Bulungan-Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Direktur Utama PT MOA Maju Kurnia Utama, Gatot Suryo Hadi Widodo menyerahkan bantuan CSR berupa 2 unit mobil ambulans kepada Desa Binai dan Desa Sajau Hilir, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Sabtu (10/6). Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan PT MOA yang rencananya juga akan membantu operasional bis sekolah.

“Ini merupakan wujud dari konsep pentahelix dalam upaya pembangunan serta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bulungan,” ucap Bupati. Konsep pentahelix atau multipihak di mana unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen.

Bupati berpesan agar bantuan dari perusahaan pertambangan kepada pemerintah desa tersebut dimasukkan dalam aset desa agar dapat dianggarkan operasional maupun pemeliharaannya melalui Dana Desa. Pemkab Bulungan juga siap bekerjasama dengan menyiapkan tenaga medis maupun penanganan dalam rujukan pasien.

“Saya berharap agar masyarakat dapat membantu dan mengawal keberadaan PT MOA di Tanjung Palas Timur karena kalau operasional perusahaan berjalan lancar tentu manfaatnya juga akan dirasakan masyarakat sekitar,” ujar Bupati dalam kegiatan yang berlangsung di Balai Adat Desa Binai. Ditambahkan, Pemkab sangat terbantu dengan adanya partisipasi dana CSR dari PT MOA yang bergerak di bidang pertambangan. Diakui, kemampuan APBD Bulungan masih cukup terbatas namun Pemkab terus berupaya memenuhi pelayanan dasar kepada masyarakat Bulungan yang tersebar di 10 kecamatan dan 74 desa.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar