Deddy Sitorus Terus Genjot Sosialisasi Program Strategis Kemenkop-UKM di Kaltara

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com TANJUNG SELOR,  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kalimantan Utara, Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus M.A., terus memfasilitasi pelaksanaan Sosialisasi Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM di Bumi Benuanta – sebutan Kaltara.

Terkini, program tersebut berlangsung di Tanjung Selor (24/10/2023). Puluhan peserta yang didominasi pelaku umkm mengikuti kegiatan sosialisasi dengan tema “Mendorong Penumbuh-kembangan UMKM dan Jiwa Kewirausahaan” ini.

Narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi ini antara lain Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi pada Kemenkop-UKM RI, Drs. Budi Mustopo, M.M dan Pengawas Koperasi pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kalimantan Utara, Muhammad Ikhsan.

Budi Mustopo mengatakan, pelaku umkm d Kaltara penting untuk mempelajari dan mempraktikan kiat sukses berusaha.

Banyak fasilitas yang juga dapat diakses dari Kemenkop-UKM untuk mendukung kemajuan usaha pelaku UMKM.

“Kami dari kementerian memiliki program strategis yang dapat dimanfaatkan pelaku umkm. Sejumlah persyaratan sudah kami paparkan dalam sosialisasi ini,” kata Budi.

Sementara itu, Muhammad Ikhsan mengatakan, umkm masih menjadi pilar perekonomian bangsa.

Masih banyak peluang yang dapat dilirik untuk menumbuh-kembangkan jenis usaha pelaku UMKM di Kaltara.

“Adanya proyek dan bantuan umkm dari pemerintah pusat memang dibutuhkan, pelaku umkm di Kaltara diarahkan bisa menikmati itu semua,” jelasnya.

Dalam sambutan virtual, Deddy Sitorus yang duduk di Komisi VI DPR RI, memberikan semangat kepada para peserta sosialisasi.

Deddy berupaya agar sektor umkm bisa mengalami kemajuan dari sisi kuantitas dan kualitas produksi.

“Terus semangat untuk maju dan berkembang, fasilitas program dan bantuan yang ada juga perlu dimanfaatkan. Saya harap sosialisasi ini menjadi pintu masuk bagi pelaku umkm mengakses berbagai bentuk dukungan dan bantuan dari pemerintah pusat,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar