Iskandar Dukung Pembangunan Laboratorium Bahasa di Desa Gunung Sari

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Iskandar, telah menyatakan dukungannya terhadap pembangunan laboratorium bahasa di Desa Gunung Sari, Kabupaten Bulungan.

Sebagaimana diketahui, keberadaan laboratorium bahasa menjadi salah satu permintaan Aliansi Rakyat Kaltara Peduli Pendidikan Anak Perbatasan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pertengahan bulan kemarin.

“Pada prinsipnya saya memang mendukung adanya laboratorium bahasa tersebut. Setelah berkoordinasi dengan dinas pendidikan, ada peluang untuk bisa direalisasikan pada tahun 2024,” kata Iskandar.

Berdasarkan informasi awal yang dia terima, laboratorium bahasa akan mengakomodir pelatihan Bahasa Jepang, Korea dan Mandarin. Iskandar sepakat substansi laboratorium bahasa untuk mempersiapkan lulusan menghadapi mega proyek. Seperti salah satunya di Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning.

“Selain untuk menghadapi KIPI, Bulungan memiliki kawasan pangan atau food estate. Di sini ada anak-anak petani di Tanjung Buka yang bisa dikirim ke Jepang untuk pelatihan teknologi pertanian, namun mereka perlu menguasai bahasa di sana terlebih dahulu,” papar Iskandar.

Sebelumnya, Iskandar mengatakan, Disdikbud Kaltara perlu berterimakasih kepada Aliansi Rakyat Kaltara Peduli Pendidikan Anak Perbatasan yang telah bersiap menghadapi geliat investasi yang masuk.

“Disdik perlu berterimakasih karena aliansi ini punya mindset menghadapi KIPI, dimana butuh penguasaan bahasa asing, itu harus ada dan dikembangkan. Gerak cepat seharusnya disambut cepat juga,” kata Iskandar.

Secara umum, pembangunan Laboratorium Bahasa akan melalui dana aspirasi. Iskandar mengatakan siap memperjuangkan sampai pekerjaan terealisasi.

“(Pembangunan Lab Bahasa) melalui dana aspirasi, kita akan terima itu. Kalau seperti apa bentuknya, nanti tanya ke dinas pendidikan, bentuknya bankeu atau langsung dari OPD yang membangunnya,” pungkasnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar