Marli Kamis Apresiasi Rencana Pembangunan PLBN di Seimenggaris

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan IV – Kabupaten Nunukan, Marli Kamis, memberikan apresiasi terhadap rencana pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Seimenggaris, Kabupaten Nunukan.

Marli berharap rencana pembangunan sudah mempertimbangkan asas manfaat untuk masyarakat. Kehadiran PLBN ditekankan harus mendukung peningkatan perekonomian warga dan daerah sekitar.

“Ketika di Seimenggaris direncanakan dibangun PLBN, tentu kami sepakat dan memberi apresiasi. Namun dengan catatan asas kebermanfaatan harus dipertimbangkan,” kata Marli Kamis, Jumat (6/10).

Pemerintah pusat turut diminta segera merampungkan pekerjaan 4 PLBN sebelumnya. Yakni PLBN Long Nawang, PLBN Long Midang, PLBN Labang dan PLBN Sei Pancang.

“Saya dengar PLBN di Long Nawang dan Labang masih terus berjalan, di Sei Pancang atau Sebatik sudah selesai, tinggal di Long Midang Krayan saja yang masih nol. Saya berharap pemerintah pusat bisa segera menyelesaikan pembangunan itu semua,” paparnya.

Untuk diketahui bersama, pembangunan PLBN di Kecamatan Seimenggaris diproyeksikan berjalan dalam waktu dekat. Hal ini sejalan dengan pembangunan serupa yang dilakukan Malaysia di wilayah Serudong sebagai Counterpart.Pemprov Kaltara telah menentukan lokasi pembangunan di titik koordinat 7.08. Dalam pertemuan Tim Sosekmalindo tingkat regional pada bulan ini, Malaysia telah menyetujui pembangunan di titik tersebut.

Malaysia menginformasikan sudah menyediakan anggaran pembangunan di tahun 2023.Tim Sosekmalindo Kaltara bersama pemerintah daerah pun telah menyampaikan surat permohonan penyiapan anggaran pembangunan ke pemerintah pusat. Harapannya agar pembangunan serupa bisa segera dimulai dalam waktu dekat.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar