Yacob PalungKomisi III DPRD Kaltara Harap Pembangunan PLBN Krayan Dilanjutkan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, Yacob Palung, berharap pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Long Midang di Krayan, Kabupaten Nunukan, bisa dilanjutkan kembali.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Long Midang di Krayan tidak lagi dilanjutkan tahun ini. Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Utara telah menghentikan kontrak pekerjaan dengan penyedia jasa.

“Saya berharap ini tetap berlanjut, karena PLBN solusi masyarakat Krayan melintas ke Malaysia. Selama ini kami hanya dilayani dengan sebuah sistem yang tidak jelas di sana,” kata Yacob, Senin (2/10).

Masyarakat Krayan disebut sangat menginginkan PLBN Long Midang segera terwujud. Hal ini perlu menjadi pertimbangan pemerintah pusat selaku pemilik anggaran. “Keinginan warga setempat perlu diakomodir, PLBN harus tetap dibangun, harus dilanjutkan,” harap Yacob.Berdasarkan informasi yang dia terima, berhentinya pembangunan PLBN Long Midang karena permasalahan pasokan material.

Kontraktor pelaksana disebut mengalami kesulitan mendapatkan material bangunan.Faktor masalah tersebut dinilai bisa terurai dengan progres pembangunan ruas Jalan Malinau – Krayan. Terlebih ada optimisme jalan ini bisa fungsional di tahun 2024.

“Ini bisa menjadi solusi, karena menurut mereka sangat sulit mendatangkan material dari luar negeri,” paparnya.Yacob mendesak agar kontraktor pemenang lelang selanjutnya belajar dari kesalahan sebelumnya. Terutama perihal ketersediaan material bangunan.

“Jangan sampai lagi (ketersediaan material) menjadi kendala kontraktor yang memenangkan proses lelang,” tegas Yacob.Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi Satker Kementerian ATR / Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang telah meninjau lokasi lahan PLBN Long Midang.

Yacob berharap ini bisa menjadi titik terang pembayaran lahan yang digunakan untuk pembangunan.“Mudah–mudahan ada program pembangunan berikutnya, dan benar-benar diseriusi. Ini sangat menjadi harapan Warga Krayan,” pungkasnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar