Bupati Bulungan Syarwani mersemikan Ruang Kelas Baru (RKB) pada Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR-Resmikan MTsN Kampus Dua Salimbatu, Syarwani Minta Pelaku Usaha Suport Pembangunan Pendidikan.Tadi Pagi, Selasa, (13/10/23). Di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Tepatnya di Desa Salimbatu, Bupati Bulungan Syarwani mersemikan Ruang Kelas Baru (RKB) pada Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kampus 2. Sekaligus di rangkai dengan Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M.Gedung RKB MTsN Kampus 2 itu di bangun sebanyak 6 ruang yang dianggarkan sebesar Rp.3,2 Miliar melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Berbasis Proyek atau Project Based Sukuk.Atas nama pemerintah daerah, dan Masyarakat Kabuaten Bulungan, Bupati Syarwani mengucapkan terima kasih kepada Kementerian agama Republik Indonesia melalui Kanwil Kemenag Provinsi Kaltara dan Kabupaten Bulungan yang telah memperjuangkan hadirnya MTsN Kampus Dua di Desa Salimbatu ini.

“Saya mohon kepada orang-orang tua dan tokoh masyarakat yang ada di Salimbatu, untuk memberikan dukungan sehingga pelasanaan proses pembelajaran di Sekolah MTsN Kampus dua ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan,” ungkap Syarwani.Syarwani juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Ilham dan Ibu Salmah yang telah mewakafkan lahannya seluas 1,5 Hektare untuk pembangunan MTsN Kampus dua yang ada di desa Salimbatu ini.”

semoga ini menjadi amal jariah bagi keluarga, mari kita doakan semoga bapak Ilham dan ibu salmah panjang umur, sehat selalu dan senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah.swt,” tutur Syarwani.

Bupati juga meminta kepada Kades dan Camat untuk mengkomunikasikan kepada perusahaan yang ada di wilayah kecamatan tanjung Palas tengah ini untuk mensuport hadirnya MTsN Kampus Dua yang ada di desa Salimbatu.” Saya harap kepada para pelaku usaha untuk dapat bersama mensuport pembangunan lapangan yang ada dikoridor sekolah MTsN ini,” ujar Syarwani.

Syarwani juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulungan, agar tahun depan jalan masuk sekolah MTsN disemen.” Sehingga tidak ada alasan lagi, anak anak kita tidak masuk sekolah karena jalanannya becek” ujar Syarwani.

Merespons arahan Bupati, Kepala Disdikbud Suparmin Seto, mengatakan akan mengupayakan tahun depan sesuai anggaran yang tersedia.” Insya Allah Anggaranya akan kita upayakan melalui APBD tahun 2024,” tuntas Parmin.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar