Dapat Hibah Ventilator, Bupati Harapkan Layanan RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo Terus Meningkat

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comJAKARTA – Bertempat di Lantai Dua Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Untuk Indonesia, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menerima bantuan hibah alat ventilator untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soemarno Sostroatmodjo, Tanjung Selor. Kedatangan bupati pada momen tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah.

Dalam kesempatan tersebut Syarwani mengucapkan terimakasih pada Yayasan BUMN yang telah memberikan hibah alat Ventilator, yang tentunya sangat bermanfaat untuk membantu pasien di RSUD Soemarno Sostroatmodjo, Tanjung Selor.

Bupati menerangkan, Ventilator adalah alat yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Alat ini seringkali dibutuhkan oleh pasien yang tidak bisa bernapas secara mandiri atau kesulitan bernapas, baik karena penyakit, atau cidera parah. Tujuan penggunaan alat ini agar pasien mendapat asupan oksigen yang cukup.

“Dengan diterimanya hibah alat Ventilator ini semakin menambah kelengkapan peralatan medis rumah sakit kita. Besar harapan kita pelayanan rumah sakit juga terus meningkat,”tegasnya Rabu (29/11/2023).

Sebagai informasi Yayasan BUMN Untuk Indonesia dibentuk di bawah naungan kementrian BUMN berdiri sejak 31 Desember 2018. Tujuan yayasan ini untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal diberbagai wilayah Indonesia, terkhusus wilayah terluar, terdepan di perbatasan.

“Hibah alat yang diberikan merupakan hasil kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat pada saat penanganan pandemi Covid-19,”terangnya.

Alat tersebut, nantinya juga dapat digunakan untuk penanganan permasalahan medis berkaitan dengan saluran pernapasan baik pasien dewasa ataupun anak-anak.
“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulungan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah Ventilator yang diberikan oleh Yayasan BUMN pada RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo,”ulasnya.

Bupati kembali menegaskan, RSUD harus terus berbenah dalam pelayanan masyarakat. Selain itu dirinya berharap ada jalinan sinergisitas berkelanjutan antara Pemkab Bulungan dengan Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Dengan melihat potensi yang dimiliki Bulungan dengan semangat kemandirian pangan. Bupati menyampaikan beberapa hal pada Harjawan Balaningrath selaku Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia terutama terkait konsep satu desa satu produk dan berbagai program prioritas yang sedang dijalankan.
Termasuk upaya Pemkab Bulungan untuk hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan serta pemantapan penyediaan air bersih untuk masyarakat.

Menurutnya, konsep pentahelix (konsep pelibatan multi peran) yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB).
Merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara pemerintah Kabupaten dengan Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Sehingga sinergi pembangunan untuk penguatan capaian visi Bulungan segera direalisasikan.(*)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar