DPRD Kaltara Dukung Penganggaran Bimbingan Tes Akmil dan Akpol

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, Albertus Stefanus Marianus Baya mengatakan, pihak legislatif mendukung eksekutif Pemprov Kaltara untuk menyediakan anggaran untuk bimbingan seleksi tes masuk ke Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) kepada putra-putri daerah.

Secara teknis, pihaknya sudah membahas hal ini dengan sejumlah instansi terkait. Rencana ini bahkan sudah memasuki tahap pemantapan dan skema penganggaran pada pertengahan tahun ini.

“Anggaran tersebut rencananya disiapkan pada APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024,” kata Albertus baru baru ini.

DPRD Kaltara sudah melakukan rapat pemantapan program dengan melibatkan Korem 092/Maharajalila dan Polda Kaltara. Unsur TNI dan Polri di Kaltara dilibatkan sebagai stakeholder terkait yang memahami syarat teknis untuk lulus seleksi tes akademi.

Sementara itu, OPD terkait yang sudah diundang adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara. Kedua instansi tersebut diharap bisa mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan bimbingan tes.

Albertus berharap program ini bisa memperlebar peluang putra putri Kaltara lolos menjadi perwira pada satuan TNI dan Polri. Kehadiran mereka di level pangkat tersebut diyakini bisa mendukung percepatan pembangunan daerah di masa mendatang.

“Harapan harapan tersebut diawali dengan bimbingan ini, kita yakin anak anak kita memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sehingga bisa bersaing dengan peserta dari daerah lain,” pungkasnya. (advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar