Ihin Surang : Maskapai SOA Penumpang Harus Profesional

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara dari daerah pemilihan (dapil) III – Kabupaten Malinau, Ihin Surang mengatakan, maskapai yang melayani program Subsidi Ongkos Angkut (SOA) Penumpang harus bekerja secara profesional.

Profesionalitas kinerja tidak hanya saat melaksanakan penerbangan. Maskapai harus memastikan petugas di bidang administrasi bekerja sesuai standar operasional prosedur.

Berdasarkan pengalamannya, Ihin sempat mengeluhkan kinerja salah satu petugas maskapai penerbangan SOA Penumpang. Ihin menyayangkan buruknya kualitas pelayanan petugas dari maskapai yang menjalankan program penerbangan subsidi dari pemerintah tersebut.

Ihin mengaku petugas tidak merespon komunikasi yang disampaikan. Padahal respon tersebut sangat ditunggu karena dalam kondisi penting.

Dia telah meminta manajemen bisa melakukan evaluasi terhadap kejadian ini. Ihin pun menegaskan agar pegawai bersangkutan menjadikan kejadian ini sebagai bentuk pekerjaan.

Ihin menekankan rasa kecewanya sempat mendalam karena maskapai bersangkutan telah dikontrak pemerintah untuk program jembatan udara atau SOA Penumpang. Oleh sebab itu, sudah semestinya jika maskapai ini memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pesawat SOA Penumpang ini dikontrak oleh pemerintah untuk menjadi jembatan udara bagi masyarakat perbatasan, termasuk juga untuk pemerintah yang melaksanakan tugas di perbatasan,” papar Ihin.

“Jadi, saya harap pelayanan mereka jangan sampai buruk dan mengecewakan, utamanya petugas yang langsung bertemu masyarakat,” harapnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar