Ainun farida beri motivasi dalam dialog perempuan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, Ainun Farida, menghadiri dan memberi motivasi dalam salah satu forum dialog perempuan di Tanjung Selor pada pekan ini.

Dalam salah satu paparannya, Ainun menekankan bahwa perempuan harus kuat ketika hendak berkompetisi di berbagai bidang. Perempuan harus bisa memberi pembuktian bahwa mereka tidak kalah perihal kapasitas dan profesionalitas.

“Perempuan tidak boleh cengeng, harus kuat, harus berani, harus bisa memberi pembuktian bahwa kita ini juga bisa. Tidak hanya di bidang politik saja, termasuk di bidang bidang pekerjaan atau profesi yang lain,” kata Ainun.

Sementara itu, dalam salah satu sesi wawancara sebelumnya, Ainun secara khusus menyampaikan, perempuan yang hendak tampil di kancah politik harus bisa memberi rasa yakin kepada para pemilih perempuan.

“Perempuan yang berani berpolitik harus bisa memberikan bukti dulu, bagaimana dia bisa menampilkan dirinya dan memberikan bukti berbuat sesuatu untuk kaumnya,” kata Ainun.

Pembuktian dan kemampuan meyakinkan menjadi modal pertama untuk perempuan duduk di kursi parlemen. Mereka juga perlu membangun keterikatan emosional kepada para pemilih perempuan yang akan dijadikan basis massanya.

“Harus bisa meyakinkan dulu, bisa memberikan gambaran kalau terpilih sebagai wakil rakyat, kami kaum perempuan ini tidak hanya duduk saja. Di DPRD nanti, anggota dewan perempuan harus bisa membela kaum perempuan dan bisa memberi manfaat,” papar Ainun. (advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar