Bupati Bulungan membuka even festival sungai kayan 2023

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com TANJUNG SELOR -Pagi ini, Rabu (04/10/2023), Bang Syarwani selaku Bupati Bulungan, membuka even Festival Sungai Kayan 2023.

Festival Sungai Kayan yang dilaksanakan di Sungai Kayan Tanjung Selor ini, bakal digelar selama 5 hari (4-9 Oktober 2023). Dengan berbagai lomba yang dipertandingkan. Mulai dari balap speedboat, lomba perahu dayung, balap ketinting dan lainnya.

Bang Syarwani menyampaikan, selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor, even ini sekaligus sebagai sarana untuk melestarikan budaya, melalui olahraga tradisional yang ada di Bulungan.

Melalui even yang memanfaatkan kekayaan alam berupa sungai Kayan ini, Bang Syarwani sebagai penggagas festival sungai kayan menyebut, dapat menjadikan festival ini sebagai salah satu objek pariwisata di Bulungan, Kalimantan Utara.

Yang bertanding, tak hanya ingin mencari kemenangan, melalui even ini menjadi ajang silaturahmi, dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara pembukaan Festival Sungai Kayan yang dipusatkan di taman tepian, Wakil Gubernur Kaltara, Bapak Yansen Tipa Padan, bersama Bapak Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, yang sekaligus melepas pelaksanaan lomba dayung.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar