Bupati Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si mengadakan acara silaturahmi dengan insan pers di Kabupaten Bulungan. Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan dan mempererat tali silaturahmi antar pemerintah dengan media, Senin (20/11/2023) malam.

Acara silaturahmi yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Bulungan ini diikuti belasan wartawan media cetak, online dan elektronik di daerah.

Dalam sambutannya, Syarwani mengatakan, Pemda Bulungan perlu untuk menggandeng stakeholders atau pihak-pihak terkait dalam memaksimalkan pembangunan daerah ini. Dalam hal ini, media dipandang menjadi salah satu kekuatan yang dapat membuka ruang terhadap pemangku kepentingan.
“Media memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Dengan adanya media, aspirasi warga dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” ungkap Syarwani.

Ketika ada masalah, kehadiran media diperlukan agar pemerintah dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun, untuk dapat memaksimalkan peran media dalam penyelenggaraan pemerintahan, perlu adanya keterbukaan dan akuntabilitas dari pihak pemerintah.
“Transparansi dari penyelenggaraan pemerintahan menjadi hal yang penting bagi media,” ungkapnya.

Dalam hal ini, media dapat menjadi jembatan bagi penyelenggaraan pemerintah. Pemda Bulungan membuka ruang untuk berdiskusi terkait pembangunan di Kabupaten Bulungan. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan komunikasi yang kuat antara Pemda Bulungan dengan media sehingga akuntabilitas harian terhadap penyelenggaraan pemerintahan dapat menjadi informasi yang sangat penting bagi Pemda.
“Meskipun belum semua masalah dapat terakomodasi, minimal ada tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Pemda Bulungan perlu memperhatikan peran media sebagai salah satu stakeholders dalam pembangunan daerah,” bebernya.

Dengan demikian, keterbukaan dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dapat tercapai, sehingga terciptalah daerah yang lebih maju dan adil. Dalam upaya memaksimalkan peran media, Pemda Bulungan perlu membuat media center atau pusat informasi bagi media dan masyarakat.
“Pusat informasi ini dapat menjadi sarana untuk memudahkan media mengakses informasi terkait pembangunan di Kabupaten Bulungan. Dengan adanya pusat informasi ini, diharapkan kerja sama antar pemda dengan media menjadi semakin baik dan terbuka,” tutupnya

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar