Membangun Spirit Kompetitif yang Sehat Melalui Penilaian Kompetensi Pejabat di Pemda Bulungan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com BULUNGAN-Dalam konteks penyelenggaraan roda pemerintahan, penilaian kompetensi menjadi sebuah tolak ukur penting dalam menentukan kapasitas dan kemampuan ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bulungan, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

” Melalui penilaian kompetensi, kita dapat mengoptimalkan kapasitas akademik seorang pejabat dan menjadikannya sebagai penggerak utama dalam melaksanakan aktivitas di Pemda Bulungan. Dalam hal ini, penilaian tersebut perlu disusun secara terstruktur dan kontekstual agar mendukung tata kelola organisasi yang optimal” ungkap Bupati Bulungan Syarwani. Selasa, (19/9/23).

Syarwani berharap pelaksanaan kegiatan penilaian ini mampu memberikan pemetaan terkait pejabat administrator dan pejabat pengawas di Pemda Bulungan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu Pemda Bulungan untuk mengoptimalkan kompetensi tenaga kependidikan sehingga mampu melahirkan pejabat administrator yang memiliki spirit yang sehat dalam upaya membangun kabupaten Bulungan.

” Kita perlu mendorong semangat kompetisi untuk melakukan perubahan yang mendasar agar mesin organisasi akan lebih kencang berjalan. Meski demikian, sebagai assessor, diharapkan juga mampu memberikan penilaian seobjektif mungkin agar dapat menemukan pejabat yang ideal,” ujar Syarwani.

Diharapkan penilaian kompetisi saat ini dapat membawa semangat dalam berkompetisi dan menjadi perubahan yang mendasar. Jangan lupa, diajarkan untuk selalu terbuka dan terus berinovasi untuk memajukan dan melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat yang baik.

” Semoga hasil penilaian ini mampu melahirkan pejabat administrator yang berkualitas, kompetitif, dan selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tuntas Syarwani

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar