Orientasi Belanja Daerah Diingatkan Langsung Bersentuhan dengan Kebutuhan Masyarakat

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Utara, mengingatkan Pemprov Kalimantan Utara agar orientasi belanja daerah tahun 2024 bisa bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Marli Kamis mengatakan, orientasi belanja daerah dengan kriteria tersebut sangat penting untuk mewujudkan visi misi pimpinan daerah.

Orientasi belanja daerah yang dimaksud perlu lebih dioptimalkan karena tahun 2024 merupakan akhir periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Zainal Paliwang dan Yansen Tipa Padan.

“Tahun 2024 merupakan akhir periode pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur. Terhadap program unggulan yang ada menjadi penting bagi setiap OPD melakukan penilaian dan evaluasi, program mana saja yang sudah memenuhi target dan belum maksimal atau tidak tersentuh sama sekali,” kata Marli pada pekan kemarin.

Pemprov Kalimantan Utara juga diingatkan agar kebijakan pembangunan terintegrasi dengan kebijakan di tingkat nasional. APBD kembali ditekankan untuk memprioritaskan sektor sektor yang konsisten dengan kebijakan fiskal tahun 2024.

“APBD harus memberi kontribusi pada pencapaian target pembangunan dengan optimal,” ujarnya.

Dalam penyampaian jawaban pemerintah, Pemprov Kalimantan Utara berterima kasih atas saran dari Fraksi Demokrat yang telah mengingatkan terhadap orientasi belanja daerah untuk bersentuhan langsung pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan visi misi pimpinan daerah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyatakan akan berupaya untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan dalam RPJMD, khususnya capaian di akhir periode pemerintahan pada tahun 2024. (advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar