Pemkab bulungan menerima kunjungan kehormatan dari Tim The Global Green Growth Institute (GGGI)

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com BULUNGAN-Bupati Bulungan Syarwani didampingi Sekda Risdianto, menerima kunjungan kehormatan dari Tim The Global Green Growth Institute (GGGI). Senin, (4/10/23).

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Achala Abeysinghe (Managing Director of Asia GGGI), Jaeseung Lee (Country Representative GGGI Indonesia), Christopher Bennet (Provincial Strategist GGGI), Latifa Sitadevi (NDC Policy Officer GGGI), Arman (NK Provincial Representative GGGI), Dyah Catur (EK Provincial Representative GGGI), Hastin (NK Program Assistant GGGI), beserta unsur perangkat daerah Kabupaten Bulungan terkait.

Pertemuan mendiskusikan banyak hal, utamanya mengenai Pembangunan Ekonomi Hijau di Kabupaten Bulungan.

Target implementasi pembangunan ekonomi hijau dengan pendanaan dari GGGI akan dilakukan selambatnya dalam dua bulan kedepan untuk tiga desa, yaitu Desa Salimbatu, Desa Sekatak Buji, dan Desa Sekatak Benggara.

Program yang dikaksanakan oleh GGGI ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bulungan, sebagaimana diketahui pada tahun 2022 Pemkab Bulungan juga telah meluncurkan program prioritas TAKE (Tranfer Anggaran Kabupaten berbasis Ekologi) yang mendukung anggaran desa untuk bidang ekologi dalam menciptakan Bulungan Hijau.

Bupati Bulungan Syarwani, mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemda Bulungan dengan GGGI.

“Kita merasa optimis apa yang akan dilaksanakan GGGI kedepan bekerja sama dengan Pemda Bulungan, saya yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kabupaten Bulungan.”ungkap Syarwani.

Syarwani berharap di Bulungan ada pembangunan yang berkelanjutan yang bersifat green, sekalipun di Bulungan hari ini ada penetapan yang namanya kawasan industri namun bagaimana kegiatan ini juga dapat berdampingan, sehingga kawasan industri itu tetap bisa memberikan suatu multi player efek secara ekonomis bagi masyarakat Kabupaten Bulungan.

“Demikian pula di sisi lain kelestarian, pembangunan berkelanjutan benar-benar dapat kita wujudkan bersama-sama.” ujar Syarwani.

Salah satu nilai positif dari program ini adalah memastikan pembangunan berkelanjutan di Kabuparen Bulungan yang sejalan dengan misi keempat pembangunan daerah, yaitu meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan sumber daya alam yang ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan kegiatan pada program kerja sama ini, yaitu upaya menyeimbangkan antara proteksi terhadap lingkungan dengan produksi ekonomi yang memanfaatkan lingkungan melalui kegiatan pembangunan hijau yang bersifat berkelanjutan.

“Upaya Kita bersama adalah bagaimana langkah-langkah kegiatan pembangunan di Bulungan bisa paralel dan dapat berjalan bersama, karena di sisi lain kita butuh kawasan industri, di sisi lain juga kita butuh kesinambungan dan keberlanjutan dalam pembangunan di Kabupaten Bulungan.” ujar Syarwani.

“Pemda memberi support dan siap bekerja sama dengan kegiatan GGGI dalam membanguan Indonesia khususnya di Bulungan, dan Pemda juga akan membentuk tim sebagai partner GGGI untuk membantu kegiatan yang ada di lapangan,” tuntas Syarwani.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar