Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Merajut Persatuan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com-BULUNGAN-Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si memimpin upacara peringatan HUT ke 62 tahun 2023 Gerakan Pramuka di halaman Kantor Bupati pada Jumat (25/8).

Dalam momen itu, Syarwani juga menyerahkan piagam dan tiska raimuna nasional serta piagam regu berprestasi baik lomba tingkat IV kwartir Daerah gerakan Pramuka Kalimantan Utara (Kaltara).

Bupati berpesan kepada seluruh anggota Kwartir Cabang Pramuka Bulungan untuk tetap solid dan menjadi garda terdepan merajut persatuan dan kesatuan.

“Selamat Hari Jadi Pramuka ke 62 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus dan saya berharap Gerakan Pramuka di Kabupaten Bulungan semakin jaya,” ucap Bupati.

Dilanjutkan, pada 2023 sekaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Bupati mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter.

Diketahui, tema utama peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan “.

” Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih belum sesuai dari yang diharapkan,” ujar Syarwani.

Wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik.

“Tingkatkan terus kualitas pembinaan dan pelatihan Gugus Depan Pramuka di mana pun berada. dan saya berharap, Gerakan Pramuka dapat terus menjadi mitra pemerintah daerah serta mendukung terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bulungan, salah satunya yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berkarakter dan berdaya saing,” pungkas Bupati.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar