Jelang Mudik 2024 Gapasdap kaltara Gelar Himbauan keselamatan pelayaran mudik 2024

redaksi

Ads - After Post Image

KALIMANTAN UTARA-Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan  (GAPASDAP)  kalimantan utara melakukan himbauan keselamatan pelayaran dengan memasang spanduk imbauan pada beberapa dermaga yang ada di Kalimantan utara, Senin (1/04).

Spanduk imbauan sosialisasi keselamatan pelayaran tersebut dipasang di setiap dermaga yang berada di lima kabupaten kota salahsatunya yaitu di Dermaga kayan II spedboad tanjung selor

Ketua Gapasdap kaltara H.Sabar,S.H mengungkapkan bahwa pemasangan spanduk imbauan keselamatan pelayaran tersebut dilakukan untuk mengingatkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemilik transportasi sungai.

“Diimbau kepada nahkoda atau pemilik kapal tradisional, kapal pariwisata, kapal nelayan, speedboat dan kapal/klotok penyeberangan agar melengkapi alat keselamatan maupun alat komunikasi,” ujar H Sabar.

Selain itu, H Sabar mengimbau kepada para nahkoda kapal tersebut agar mengangkut penumpang dan barang tidak melebihi kapasitas muatan kapal karena dapat membahayakan dalam aktifitas pelayaran ataupun penyeberangan. Menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya, aktivitas masyarakat yang menyeberang dari Tarakan ke tanjung selor  ataupun sebaliknya akan mengalami peningkatan. Peningkatan aktifitas masyarakat tersebut terjadi setiap tahunnya saat menjelang lebaran.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan dan mengimbau kepada seluruh pengusaha angkutan untuk memperhatikan kesehatan supir dan kelayakan kenderaannya.

“Imbauan ini sudah kita ingatkan jauh-jauh hari agar para pengusaha dapat mempersiapkan semuanya sebelum mudik lebaran,” tutupnya.

Bagikan:

Ads - After Post Image