Pemprov Kaltara Bina Kampung KB di Desa Pimping

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara membina satu Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Desa Pimping, Kabupaten Bulungan. Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada DP3AP2KB Provinsi Kalimantan Utara, Deddy Prasetya Noor.

Dia menjelaskan, Kampung KB berfungsi untuk memperkuat upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia. Di sisi lain, Kampung KB akan disertai pemetaan karakteristik masyarakat setempat.

“Jadi fungsi KB itu pembinaan dan pengembangan sdm, memetakan masyarakat apakah itu petani atau nelayan,” kata Deddy pada pekan ini.

Secara teknis, DP3AP2KB Provinsi Kalimantan Utara berperan dalam menjembatani kebutuhan masyarakat setempat ke OPD terkait. Utamanya yang berada di lingkup Pemprov Kaltara.

“Dari situ nanti kami menjembatani ke OPD lain. Misal terkait pertanian, kita menjembatani untuk membantu pemberian bibit dan sebagainya. Kami nanti surati ke OPD terkait, sekaligus untuk melakukan pembinaan,” paparnya.

Setiap kabupaten/kota di Kaltara disebut telah memiliki desa atau kelurahan dengan status Kampung KB. Deddy berharap kebijakan ini bisa memperkuat implementasi pengembangan potensi sdm di Kaltara.

“Setiap kabupaten dan kota sudah ada, lokasi yang binaan Provinsi di Desa Pimping tadi,” jelasnya. (adv)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik