1.204 Casis Bintara Polri 2023 Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan Tahap Satu di Polda Kaltara“Berikut Jadwal Seleksi dan Tahapan Penerimaan Bintara Polri Polda kaltara Tahun 2023”

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comKALTARA – Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap satu (1) Calon Siswa (Casis) Bintara Polri tahun 2023 di Polda Kaltara yang dilaksanakan mulai tanggal 4 – 13 Mei 2023 selesai dilaksanakan.

Dari hasil pemeriksaan Kesehatan tahap satu yang meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, THT, pemeriksaan mata dan gigi serta fisik luar, ada 1.204 Casis yang dinyatakan memenuhi syarat.

“Rikkes tahap satu sudah selesai, dari 1.204 Casis yang dinyatakan lolos terdiri dari 1.045 Casis Polki (laki-laki) dan 159 Casis Polwan (perempuan)”, jelas Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yusup Rahmanto.

Untuk diketahui, tahapan selanjutnya Casis yang sudah dinyatakan memenuhi syarat Rikkes tahap satu akan mengikuti Tes Psikologi tahap satu yang akan dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 15 – 17 Mei 2023.

“Tes Psikologi nanti menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) di beberapa tempat yang sudah kita tunjuk, di SMK Negeri I Tanjung Selor, SMA I Tanjung Selor, SMA Agape Tanjung Selor dan Lab CAT Pemprov Kaltara”, beber Karo SDM Polda Kaltara.

Lanjut Kombes Pol Yusup Rahmanto, penting untuk dipersiapkan oleh seluruh Casis yang akan mengikuti tahapan Tes Pskologi yang sudah dijadwalkan oleh Panitia Daerah (Panda) Polda Kaltara.

“Pastinya para Casis harus tetap percaya pada kemampuannya sendiri, jangan percaya calo, belajar dan terus banyak berdoa serta jangan lupa tetap menjaga Kesehatan dan semangat saat menjalani tes nanti”, kata Yusup.

Bagi peserta seleksai Bintara Polri yang nantinya dinyatakan lulus tes Psikologi, mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes CAT Akademik yang akan dilaksanakan pada 29 Mei – 2 Juni tahun 2023 mendatang.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya menghimbau agar dalam setiap pelaksanaan rekrutmen yang dijalankan oleh panitia seleksi dijalankan secara professional dan terbuka. Kapoda meyakini, dengan proses rekrutmen Polri yang jujur, transparan dan professional, tentunya akan melahirkan calon – calon polisi yang baik dan berintegritas. (rdk)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar