Bupati Bulungan Evaluasi Pelayanan RSUD dr. H. SOEMARNO SOSROATMODJO TANJUNG SELOR

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com Bulungan-Bupati Bulungan Syarwani didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Risdianto bersama jajaran perangkat daerah Kabupaten Bulungan, meninjau sekaligus menggelar rapat evaluasi kegiatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo, Jumat (19/5/23).

“Ini merupakan upaya meningkatkan tata kelola dan memastikan kehadiran layanan kebutuhan dasar bidang kesehatan lebih maksimal,” ujar Syarwani.

Terdapat beberapa hal penting yang disampaikan Syarwani. Diantaranya berkaitan ruang IGD untuk dapat dituntaskan tahun ini dengan skema apapun.

“Berkaitan peralatan yang sudah teralokasi di rumah sakit, baik melalui DAK (Dana Alokasi Khusus) maupun APBD tahun 2023 diharapkan dapat dituntaskan. Mudah-mudahan sebelum tahun ini berakhir, sudah bisa dioperasionalkan dan fungsionalkan,” harap Syarwani.

Beberapa kegiatan melalui DAK yang ada di rumah sakit, masih ada progres yang belum maksimal. Sehingga hal tersebut perlu dimaksimalkan.

“Saya harapkan ini menjadi bagian konsentrasi kita dalam merealisasikan kegiatan pembangunan melalui DAK yang ada di rumah sakit,” ujar Syarwani.

“Melalui interpensi APBD untuk pengadaan oksigen, saya minta kepada Dewas (Dewan Pengawas) untuk mengawal ini secara maksimal,” kata Syarwani lagi.

Syarwani juga meminta masterplan rumah sakit bisa dituntaskan tahun ini. Sehingga ke depan tidak ada lagi perencanaan parsial yang keluar dari masterplan.

“Diharapkan pengembangan rumah sakit ini mengacu pada masterplan yang kita susun bersama-sama,” tutur Syarwani.

Syarwani meminta pembangunan gedung bedah sentral yang masih terbangun 50 persen, dapat dirampungkan hingga 100 persen seperti yang direncanakan.
Bupati pun sudah melihat langsung pembangunan fisik gedung tahun anggaran 2021. Bupati menilai, gedung itu belum rampung dan membutuhkan proses yang cukup panjang.

“Kita coba interpeksi lagi dari ruangan bedah central bisa disempurnakan. Semoga tahun ini bisa kita selesaikan, minimal 1 ruangan. Jika ada kemampuan tahun berikutnya, kita tuntaskan lagi di ruangan lainnya,” ujar Syarwani.

Selain itu, pemda juga bakal meningkatan akses jalan dari rumah sakit menuju ruang Poli. Menurut Syarwani, tahun ini merencanakan untuk mendesain atau membangun ruang VIP, termasuk lahan parkir akan dimaksimalkan.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar