PC GP Ansor Bulungan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com, Bulungan Rabu ( 17/05-23 )  Pimpinan  Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bulungan  menggelar Silaturahmi dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Kedai SeruYuk , jalan lembasung tanjung selor.

Sosialisasi tersebut dipusatkan di kedai seruyuk oleh polresta bulungan dan Dinas Kesehatan (dinkes) kabupaten Bulungan, yg mana peserta sosialisai tersebut di hadiri Dari SMA1 Tanjung selor, MAN BULUNGAN, SMA Agape, pemuda Muhammadiyah, PMII, LMND

Ketua PC GP Ansor Bulungan, Sahabat Muhammad Mukhith Junaidi,S.Si mengatakan, sosialisasi tersebut digelar bukan atas dasar pemuda bulungan adalah pengguna narkoba, melainkan sebagai bentuk antisipasi dari penjarahan narkoba.

“sebagai pengawal Pemerintah, bukan berkoar-koar kepada masyarakat. Peran keluarga sangat dibutuhkan untuk melindungi diri dari narkoba, dikarenakan narkoba adalah silent killers,” kata  Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten bulungan , Muh. Mukhith junaidi S.Si dalam sambutannya, Sabtu (17/05/2023).

Pihaknya menyatakan, bahwa rehabilitasi narkoba merupakan salah satu program dari PC Gp ansor Bulungan. Sehingga, No Run for Drugs dijadikan moto, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya tidak sedikit masyarakat bulungan yang terjerat dalam kasus narkoba.

Sementara itu, Hasan Setia Budi Kasatreskrim Polresta Bulungan, meminta agar dilakukan sosialisasi bahaya narkoba ke pelosok-pelosok desa, dengan melakukan kerja sama dengan Pemerintahan Desa, serta saling membantu dan mengingatkan kepada pemuda yang bermasalah (Narkoba) agar tidak kecanduan dan melakukan transaksi narkoba .

“Tidak hanya melakukan sosialisasi, tetapi juga mampu membuat rehabilitasi pondok-pondok untuk para pengguna narkoba,” pungkasnya.

Selain itu, Hasan Setia Budi mengajak para pemuda-Pemudi untuk mendukung dan ikut menyukseskan salah satu program Pemerintah “Indonesia Bersih Narkoba”ujarnya.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar