Bupati Laura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Yasin

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Nurul Yasin yang terletak di kompleks perumahan Nunukan Citra Cemerlang, jalan Bharatu Muh. Aldy RT. 03 Kelurahan Nunukan Selatan, Minggu 11 Juni 2023.

Sebelum melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Yasin, Bupati Laura mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap panitia Pembangunan Mesjid dan warga setempat atas upaya yang telah dilakukan dalam rangka pembangunan mental dan spritual. Hakekatnya manusia biasa diwajibkan untuk beribadah kepada Allah SWT, sedangkan beribadah dibutuhkan tempat sarana dan prasarana yang memadai.

” Maka dari itu membangun rumah ibadah itu merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu, kami mengajak kepada semua untuk bersama membantu, dan berpartisipasi dalam pembangunan mesjid ini,” Ungkap Bupati Laura.

Menjadi harapannya agar setelah pembangunan masjid tersebut, supaya benar benar dirawat dengan baik dan kelak menjadi pusat kegiatan keagamaan warga setempat, serta banyak jamaahnya yang datang untuk beribadah.

” Mudah Mudahan dengan dibangunnya masjid Nurul Yasin ini, dapat menambah keimanan dan ketakwaan warga setempat utamanya warga perumahan Nunukan Citra Cemerlang,” harapnya.

Lebih jauh, Bupati Laura juga meminta kepada panitia mesjid untuk mengajukan proposal di Bagian Kesra Setda Nunukan terkait usulan bantuannya, karena dipahami bersama bantuan dana dari pemerintah daerah tidak langsung, tetapi melalui proses.

” Usulan perbaikan jalan ke arah masjid, nanti diajukan saja di DPU, karena tahapan penyusunan anggaran itu kan sudah berjalan awal tahun, tahapnya harus masuk ke SIPD yang sudah berjalan, tapi nanti dilihat perkembangannya, sepanjang ada anggaran pasti tidak ada masalah,” Jawabnya.

sebelum menutup sambutannya, Bupati Laura mengucapkan terimakasih kepada Pak Jumianto, Kepala Badan Perbatasan yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mesjid Nurul Yasin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peletakkan batu pertama pembangunan. Mesjid Nurul Yasin oleh Bupati Laura.

Dalam kesempatannya Ketua panitia pembangunan masjid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang telah meluangkan waktunya hadir meskipun di hari libur, serta ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya atas sumbangan 25 sak semen kepada pembangunan masjid Nurul Yasin.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar