Siswa SMPN 1 Satu Atap Tanjung Palas Tengah sukses sabet juara ajang FLS2N cabang Pantomim tingkat Provinsi

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com Tarakan-Siswa dari SMPN 1 SATU ATAP Tanjung Palas Tengah, Kalimantan Utara (Kaltara) sukses sabet juara dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) cabang Pantomim jenjang SMP tingkat Provinsi Tahun 2023.

FLS2N digelar Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Prov. Kaltara di SMPN 1 Tarakan  , dengan menampilkan bakat, kreativitas dan skill dari para pelajar berlangsung di Aula SMPN 1 Tarakan, mengusung tema “Merdeka Berprestasi,Talenta Seni  Menginspirasi”.

Para siswa kita dari SMPN 1 Satu Atap Tanjung Palas Tengah pun tak ingin melewatkan momen tahunan ini, sehingga mengikutkan peserta untuk ikut berkompetisi setelah menjuarai tingkat kabupaten sehingga mewakili Kabupaten Bulungan di tingkat provinsi,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Satu Atap Tanjung Palas Tengah, Nur Hamid SP.d , dalam keterangan kepada Awak media , di Tarakan, Kamis(13/07/23).

Dijelaskan Hamid, untuk keseluruhan cabang lomba yang diadakan di kegiatan ini antara lain yaitu festival kreativitas tari,Ansambel , lomba Pantomim, vocal solo, serta desain ilustrasi.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) jenjang SMP tingkat Provinsi  Tahun 2023, di SMPN 1 Tarakan, Kalimantan Utara,
Kamis (13/7/2023).

Kita dari SMPN 1 Satu Atap Meskipun di tengah keterbatasan sarana dan prasarana dan anggaran karena biaya di tanggung sekolah masing-masing hampir saja kemarin gak bisa berangkat ke Tarakan tapi dengan usaha kepala sekolah, semangat dari Guru pembina dan bantuan dari donatur akhirnya bisa berangkat dan Alhamdulillah ada hasil ,” ucap Hamid.

“Dari keseluruhan cabang lomba yang diikuti, SMPN 1 Satu Atap satu-satunya perwakilan dari Bulungan yang berhasil juara satu dan berhak mewakili provinsi ke tingkat nasional perwakilan cabang yang lain memperoleh Juara Yaitu Menyanyi Solo juara 2 dan Assamble/gitar duet juara 3 dari SMPN 1 Tanjung Selor sekali saya bangga dengan talenta anak-anak meskipun berada jauh dari perkotaan dan segala keterbatasan tapi talenta dan semangatnya luar biasa.” tutur Hamid.

Atas pencapaian ini, dirinya dan Dewan Guru SMPN 1 Satu Atap mengucapkan selamat atas prestasi Siswa Siswi SMPN 1 Satu Atap Tanjung Palas Tengah, dan mendorong siswa-siswi agar terus lebih baik lagi ke depannya.

Serta, juga semoga ke depannya mendapatkan perhatian dari pihak terkait masalah biaya di tingkat kabupaten maupun provinsi sehingga bisa memotivasi siswa-siswi yang mempunyai talenta.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar