Dalam Rangka Hut Kecamatan Tanjung Palas utara Ke-21 Panitia Hut Gelar Jalan Santai dan Bagi Ratusan Doorprize

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com Bulungan-Kecamatan Tanjung Palas Utara sedang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 pada Agustus 2023. Perayaan kali ini secara perdana dilangsungkan  meriah selama hampir satu bulan penuh. 

Salah satu rangkaian perayaan yang digelar adalah jalan sehat dan senam sehat berlokasi di Lapangan Desa Ardimulyo kemarin, Rabu (16/8/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Risdianto. 

Dalam sambutannya, Risdianto mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan pemerintah tingkat kecamatan sampai desa di Tanjung Palas Utara. 

“Hari ini adalah hari yang berbahagia dan saya yakin masyarakat bersukacita merayakan Hari Ulang Tahun Ke-21 Tanjung Palas Utara,” kata Risdianto. 

Lanjut dia,  Tanjung Palas Utara adalah salah satu bagian penting dari Kabupaten Bulungan. Sehingga Risdianto berharap wilayah ini bisa semakin maju ke depan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan bimbingannya untuk meningkatkan pembangunan di Tanjung Palas Utara dan Kabupaten Bulungan,” ujarnya. 

Risdianto memberi apresiasi kepada Camat Tanjung Palas Utara,  Puad, yang telah menjalankan kepemimpinan dengan baik selama empat tahun terakhir. 

“Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Pak Camat selama ini, beliau aktif berkoordinasi dan bersinergi mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bulungan,” jelasnya. 

Risdianto mengajak semua pihak untuk terus mempersiapkan kualitas sumber daya manusia di Tanjung Palas Utara.

Utamanya terhadap generasi muda yang berada di usia sekolah.

“Adik- adik ini adalah generasi yang akan melanjutkan tongkat estafet kita di masa mendatang. Oleh karena itu, mereka harus kita persiapkan dengan baik,” kata Risdianto. 

Camat Tanjung Palas Utara, Puad, mengajak masyarakat untuk senantiasa rukun dan berkontribusi maksimal sesuai bidang masing-masing. Baik di bidang pertanian, perdagangan, pendidikan dan lainnya. 

“Mari terus bersama-sama berbuat terbaik untuk kemajuan Tanjung Palas Utara di saat ini dan masa mendatang,” kata Puad. 

Salah satu Pantia, Sugiyanto S.Sos mengatakan, rangkaian HUT ke-21 Tanjung Palas Utara dimulai tanggal 3 Agustus 2023 dengan turnamen sepak bola dan voli. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 2023 digelar jalan sehat dan senam sehat. 

Alhamdulillah, peserta jalan sehat dan senam sehat ini hampir 2.000 orang. Kami juga menyediakan ratusan door prize sebagai hadiah,” kata Sugiyanto S.Sos 

Lanjut dia, acara besok adalah Upacara Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia dan dilanjutkan Istighasah pada malam harinya.

Kemudian akan ada penampilan berbagai pertunjukan kesenian pada tanggal 18 Agustus 2023.

“Acara puncak tanggal 19 Agustus atau malam minggu, kita undang artis ibukota untuk menghibur masyarakat. Nanti juga akan ada perpisahan untuk Pak Camat yang akan memasuki purna tugas,” pungkasnya. 

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar