Anto Bolokot Perjuangkan Pendirian SMA Negeri di Lumbis Hulu

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara dari dapil IV – Nunukan, Anto Bolokot mengatakan, pendirian SMA Negeri di Lumbis Hulu menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk bisa diperjuangkan.Dia mengungkapkan, Lumbis Hulu merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara lain. Namun demikian, daerah ini belum memiliki satuan pendidikan SMA sederajat sejak Indonesia merdeka.“Sudah saatnya ada perlakuan khusus bagi Lumbis Hulu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sana,” kata Anto, Selasa (17/10).

Anto telah menerima dokumen permohonan penerbitan Surat Izin Operasional untuk SMAN 1 Lumbis Hulu dari Kepala Adat Besar Dayak Tahol Provinsi Kalimantan Utara. Dokumen tersebut diminta untuk diperjuangkan di tingkat eksekutif dan legislatif Pemprov Kaltara.

“Menanggapi hal tersebut, saya sebagai wakil rakyat tentu akan memperjuangkan apa yang masyarakat sampaikan,” tegasnya. Politisi Golkar ini sependapat bahwa satuan pendidikan SMA Negeri di Kecamatan Lumbis Hulu harus segera didirikan. Dia juga berharap ijin operasional SMA segera diupayakan sudah bisa terlaksana di tahun ajaran 2024/2025.

“Demikian juga soal sarana prasarana SMA menjadi sebuah kesatuan yang urgent untuk dipenuhi,” paparnya.Aspirasi masyarakat perihal pendirian SMA Negeri di Lumbis Hulu sudah dibahas dalam Rapat Lintas Komisi dan Badan Anggaran DPRD Kaltara. Anto mengaku ada lampu hijau dari rekan-rekannya di bidang legislatif.“Hal ini sudah saya sampaikan dan mendapat dukungan penuh dari teman teman Anggota DPRD Kaltara,” ujarnya.

Dokumen usulan pendirian SMA Negeri di Lumbis Hulu sudah diserahkan kepada Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan. Dia berharap ada tindaklanjut yang segera direalisasikan OPD terkait.“Proposal SMA sudah diterima dan mendapat memo prioritas dari Pak Wagub saat jumpa beliau,” kata Anto.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar