DPRD Kaltara Sambut Baik Usulan Prioritas Pembangunan Masyarakat Hulu Sungai Kayan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Puluhan masyarakat dari wilayah hulu Sungai Kayan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara kemarin (23/10). Kedatangan mereka dalam rangka penyampaian usulan prioritas pembangunan untuk tahun 2024.

Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus Marianus Baya mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan puluhan masyarakat hulu Sungai Kayan yang difasilitasi Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltara ini.

“Usulan mereka memang representasi kebutuhan masyarakat yang berulang-ulang sudah disampaikan, mereka sebenarnya sudah capek memperjuangkannya, tapi tidak pernah menyerah,” kata Albertus.

Persoalan yang menjadi kebutuhan masyarakat diakui sudah pernah masuk dalam pokok pikiran legislatif dari tahun 2017. Namun sampai saat ini belum direalisasikan pihak eksekutif.

“Saya sangat berharap ini dijadikan PR kita bersama, kita sama sama memikirkan, wilayah hulu kan daerah kita juga yang butuh aksesibilitas,” ujarnya.

DPRD Kaltara dipastikan mengawal komitmen yang disepakati dalam pertemuan ini. Salah satunya akan dimasukkan dalam pembicaraan penyusunan APBD 2024.

“Yang jelas kami memastikan usulan ini akan dimasukkan dalam pembicaraan (APBD 2024), sudah ada jaminan pemerintah dari TAPD yang diwakili Asisten III Pemprov Kaltara,” paparnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar