Fenry Alpius Apresiasi Bantuan Keramba Jaring Apung di Malinau

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comMALINAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan (dapil) III – Kabupaten Malinau, Fenry Alpius, memberi apresiasi terhadap bantuan Keramba Jaring Apung oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kaltara.

Fenry memaparkan, bantuan Keramba Jaring Apung ini berasal dari pokok-pokok pikiran (pikiran) dirinya sebagai anggota legislatif. Total ada lima kelompok pembudidaya ikan di Malinau yang mendapatkan bantuan ini. Yakni Kelompok Pelita Muda Berkarya, Kelompok Nila Mailau, Kelompok Nila Bersaudara, Kelompok Maju Bersama Masyarakat dan Kelompok Sumakat Singkaifahyon.

“Berkat dukungan dan doa dari kita semua, keramba jaring apung untuk para pembudidaya di 4 kecamatan sudah bisa diresmikan dan dikelola,” kata Fenry, Rabu (4/10).

Fenry berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga produksi perikanan budidaya di Malinau mengalami peningkatan. Dengan begitu, akan berdampak positif kepada kesejahteraan masing-masing pembudidaya.

“Kalau keramba dikelola dengan baik dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Malinau, maka saya yakin dan percaya akan menghasilkan uang yang banyak untuk pembudidaya,” paparnya.

Para pembudidaya diingatkan untuk giat dalam bekerja. Penting untuk selalu meningkatkan kapasitas dan ilmu pengetahuan. Pembudidaya diharap juga bisa memperluas jangkauan pemasaran dan penjualan.“Saya yakin kalau pembudidaya rajin dan terus mau belajar dan menambah ilmu, mereka akan sukses,” pungkasnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar