Ketua DPRD Kaltara Harap Basis Data Pembangunan Infrastrukstur Sekolah Dioptimalkan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, Albertus Stefanus Marianus Baya, berharap Pemprov Kaltara melalui OPD terkait mengoptimalkan basis data pembangunan infrastruktur sekolah.Kepada media, Albertus menyampaikan keinginannya perihal ketersediaan basis data yang kompleks dan berkualitas. Ini menjadi penting untuk menyusun target pembangunan dari tahun ke tahun.

“Database ini menjadi penting untuk dasar penyusunan perencanaan jangka pendek, menengah dan panjang. Selain untuk melihat berapa sekolah yang sudah dibangun dan diperbaiki, tersedia juga data kebutuhan atau kekurangan guru di setiap satuan pendidikan,” kata Albertus, Selasa (3/10).

Ketersediaan basis data yang komperehensif turut diperlukan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah. Beragam catatan dan masukan bisa disampaikan lebih konkret sesuai fakta di lapangan.

“Basis data kan satuan indikator capaiannya jelas, sehingga kita bisa rutin melakukan evaluasi ketika hasil di lapangan tidak sesuai dengan perencanaan,” papar Albertus.

Sebelumnya, optimalisasi basis data pembangunan sudah disampaikan DPRD Kaltara melalui pemandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023.

Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan umumnya meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kaltara) untuk mengoptimalkan database pembangunan infrastruktur sekolah dan memperbaiki sistem zonasi serta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). “Kami berharap catatan dalam pandangan umum fraksi ini bisa segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar