Ruslan Apresiasi Folk Benuanta Fest 2k23

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan (dapil) II – Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung, Ruslan, mengapresiasi gelaran Folk Benuanta Fest 2k23.Untuk diketahui bersama, Folk Benuanta Fest 2k23 merupakan pagelaran seni berbagai etnis yang ada di Kalimantan Utara.

Lebih dari 20 Etnis menampilkan budaya dan tradisinya masing-masing di Lapangan Agathis Tanjung Selor mulai tanggal 30 Oktober – 4 November 2023.Menurut Ruslan, Folk Benuanta Fest 2k23 membawa banyak manfaat positif.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara telah memberi ruang untuk menunjukkan eksistensi budaya dari berbagai etnis yang ada.Kegiatan tersebut sekaligus memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi masyarakat. Berbagai nilai kearifan lokal dan filosofi dari sejumlah penampilan budaya menjadi pelajaran bagi generasi muda.

“Saya rasa ini sangat positif sekali, karena budaya budaya itu diangkat kembali untuk dikenal masyarakat luas. Contohnya seperti Bebantang yang merupakan prosesi resepsi perkawinan Suku Tidung,” ujarnya pekan ini (2/11).

“Kalau sekarang kan banyaknya ringkas ringkas saja, tidak ada pantun-berpantun dan sambutan pengantin, nah itu yang kembali ditampilkan sebagai bagian budaya asli di Kalimantan Utara,” papar Ruslan melanjutkan.

Ruslan berharap Folk Benuanta Fest 2k23 bisa diselenggarakan lagi dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Utara berikutnya.“Harapannya tahun depan bisa ditampilkan lagi, ada ruang untuk menggali berbagai budaya yang belum ditampilkan, sehingga masyarakat luas semakin banyak mengetahui budaya budaya di Kaltara,” pungkasnya.(advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar