Tetap Jalankan Tugas Secara Profesional di Masa Kampanye

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, Albertus Stefanus Marianus Baya, mengajak dan menekankan kepada seluruh legislator untuk tetap profesional menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di tengah masuknya masa kampanye pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, tahapan kampanye pemilu akan dimulai esok hari, yakni tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Albertus berharap seluruh Anggota DPRD Kaltara tidak menjadikan masa kampanye sebagai alasan untuk tidak menjalankan tugas dan kewajiban.

“Sekitar dua bulan ke depan tentu semua Anggota DPRD Kaltara akan disibukkan dengan tahapan pileg, khususnya bagi yang kembali mencalonkan. Tapi harus tetap ingat, ada beberapa agenda pemerintahan yang harus dijalankan,” kata Albertus, akhir pekan kemarin.

Penekanan untuk tetap bekerja profesional dan disiplin sudah sering disampaikan sebelumnya. Albertus berharap hal tersebut bisa diimplementasikan secara optimal.

“Kami masih ada beberapa kegiatan sebagai dewan yang haus dijalankan. Kami di DPRD sudah saling mengingatkan tetap profesional dan mengutamakan kewajiban sebagai Anggota DPRD,” paparnya.

Menurut dia, masyarakat sebagai pemilih sudah cerdas dan jeli dalam mengenal figur caleg yang akan mengikuti kontestasi pemilu. Oleh sebab itu, profesionalitas dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas bisa menjadi nilai lebih.

Pada kesempatan itu, Albertus mengajak seluruh calon legislatif (caleg) untuk berkampanye dengan sehat dan sesuai ketentuan. Dia mengingatkan agar tidak ada kampanye bermuatan negatif seperti menyinggung unsur SARA dan menyebarkan berita bohong.

“Teman-teman yang saat ini sudah duduk menjadi anggota dewan harus bisa menjadi contoh baik bagi caleg lain. Termasuk konsisten menjaga pemilu berjalan aman, damai dan transparan,” pungkasnya. (advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar