15 Program Prioritas Kabupaten Bulungan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com BULUNGAN–Pemerintah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, telah menetapkan 15 program prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Program-program tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari pertanian, ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan.

Beberapa program prioritas yang telah berjalan antara lain:

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang telah diresmikan pada Agustus 2021
Program Mitra Bulungan Berdaulat yang mengajak masyarakat dan pengusaha untuk saling membantu di masa pandemi
Program Bulungan Reaksi Cepat yang responsif terhadap kondisi pandemi
Pemkab Bulungan optimistis dapat merealisasikan seluruh program prioritas tersebut, meski waktu efektif realisasi kurang dari lima tahun. Namun, DPRD Bulungan mengingatkan agar pelaksanaan program tersebut terukur dengan kemampuan yang dimiliki pemerintah daerah.

15 Program Prioritas Kabupaten Bulungan Tahun 2021-2026, yaitu:

Mandau Tani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian) adalah program pembangunan pertanian dalam arti luas yang dilakukan dengan mekanisme integrasi pembangunan pertanian dari hulu (produksi) hingga hilir (pemasaran produk) dengan tujuan utk meningkatkan kesejahteraan pelaku bidang pertanian.

Satu Desa Satu Produk adalah program pengembangan produk unggulan desa yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

Jaminan Hasil Produksi Pertanian adalah program perlindungan bagi petani dengan memastikan pangsa pasar hasil produksi.

Beasiswa Vokasi Berbasis Potensi Wilayah adalah program pemberian beasiswa bagi siswa untuk mengikuti pendidikan vokasi yang sesuai dengan potensi wilayah.

Mandiri dan Terampil Bulungan Berdaulat (Mantera) adalah program peningkatan keterampilan dan kemandirian masyarakat Kabupaten Bulungan.

Benuanta Religi adalah program pengembangan keagamaan, khusus ya sektor pendidikan non formal yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang religius, guna menciptakan SDM yang berkarakter dan berdaya saing.

Mantap Pelayanan Dasar adalah program peningkatan kualitas pelayanan dasar bagi masyarakat.

Desa Pintar Desa Digital adalah program pengembangan desa yang memanfaatkan teknologi informasi dan

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar