Japfa Food Lepas 3.500 Bibit Ayam Broiler di Desa Apung

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – PT. Japfa Comfeed melalui PT Ciomas Adisatwa sebagai anak perusahaan, melakukan pelepasan perdana 3.500 bibit ayam broiler pada pekan ini (5/10). Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan peternak di Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor.


Bupati Bulungan, Syarwani, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada perusahaan yang merangkul petani dan peternak melalui pola kemitraan. Kegiatan ini diharap menjadi upaya baru pemenuhan kebutuhan pangan, khususnya daging ayam di seluruh wilayah Kabupaten Bulungan.


“Semoga kerjasama ini membawa berkah dan bermanfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat Desa Apung,” kata Syarwani.


Upaya peningkatan produksi ayam broiler diharap turut menekan inflasi daging ayam ras. Komoditas ini kerap mengalami fluktuasi harga yang memicu lonjakan inflasi, khususnya menjelang momen Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN).
“Peningkatan produksi ayam kami harapkan bisa menekan potensi inflasi, khususnya harga daging ayam di pasaran,” imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Syarwani turut menyerahkan bantuan bibit bawang merah dan irigasi air tanah di lokasi pertanian terpadu Desa Apung. Bupati berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan semangat petani mewujudkan Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera.


“Ini merupakan implementasi salah satu dari 15 program prioritas di Kabupaten Bulungan, yaitu Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Mandau Tani) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta produktifitas kawasan pertanian di Bulungan,” pungkasnya.(ag)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar