Pejabat Pemkab Bulungan Dibekali Kemampuan Public Speaking

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan menggelar Bimbingan teknis (bimtek) Public Speaking yang berlangsung di Gedung BKPSDM Bulungan pada pekan kemarin (26/10). Kegiatan ini diikuti 37 pejabat yang terdiri Kepala OPD serta pejabat eselon III di lingkup Pemkab Bulungan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulungan, Risdianto mengungkapkan, kemampuan public speaking sangat penting karena pejabat pemerintahan dalam menjalankan tugas pelayanan umum tidak akan terlepas dari komunikasi publik. Terutama dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat, baik yang bersifat kedinasan, kepentingan umum maupun organisasi kemasyarakatan.


“Pembekalan public speaking ini dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM untuk mengembangkan kemampuan berbicara yang efektif dan persuasif di berbagai konteks,” kata Risdianto.
Materi yang dipaparkan dalam pembekalan meliputi pengenalan public speaking dan etika berbicara di depan umum, persiapan dan penguatan presentasi, cara menyampaikan kebijakan dan isu terkini serta cara interaksi dengan audiens.


Pemkab Bulungan disebut ingin meningkatkan kemampuan berbicara dan komunikasi lisan para pejabat secara efektif dan persuasif dalam situasi-situasi publik. Adanya program peningkatan keterampilan leadership atau kepemimpinan juga untuk membantu para pejabat eselon II dan III menjadi pemimpin yang lebih efektif.


“Pejabat harus dapat menyampaikan informasi dan kebijakan dengan lebih jelas, sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh publik hingga meningkatkan kredibilitas mereka,” pungkasnya.(ag)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar